Preskon KPU: Harapkan Informasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih dari Wartawan

Presskon KPU dengan para Wartawan yang bertugas di Payakumbuh yang bernaung di Balai Wartawan

Presskon KPU dengan para Wartawan yang bertugas di Payakumbuh yang bernaung di Balai Wartawan

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Peran aktif masyarakat untuk ikut serta mensukseskan Pilkada Serentak 2017 sangat dibutuhkan. Komisi Pemilihan Umum sebagai lembaga penyelenggara Pilkada, tentu memiliki keterbatasan, tidak bisa melakukan pendidikan politik, sebab kinerjanya yang terbatas di urusan penyelenggaraan.

”Maka, kami mengimbau kepada setiap elemen masyarakat, termasuk kepada sahabat-sahabat media agar ikut serta melakukan kegiatan, termasuk pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Partisipasi pemilih, terkait dengan keterlibatan semua pihak, tidak hanya oleh tokoh, juga elemen lainnya harus ikut menyemangati, termasuk insan media,” demikian ungkapan Ketua KPU Kota Payakumbuh Hetta Manbayu disambung oleh Komisioner Divisi Teknik KPU Kota Payakumbuh Muhammad Khadafi di Pers Conference KPU dengan Balai Wartawan Luak Limopuluah di Bakinco Resto, Kamis (11/6/2016).

Press Conference KPU Kota Payakumbuh dengan insan pers Balai Wartawan itu berlangsung hangat penuh keakraban. Ketua KPU Hetta Manbayu, Komisioner Muhammad Khadafi, dan Haidi Mursal, minus Yuzalmon dan Ade Jumiarti Marlia yang tengah mengawasi proses verifikasi administrasi dukungan bakal calon perseorangan.

Hetta Manbayu sangat meminta kerjasama informasi, dan pemberitaan yang membangkitkan semangat pemilih untuk melaksanakan pemilihan. Disamping itu, oleh Hetta Manbayu, Khadafi, dan Haidi menyatakan bahwa KPU akan memfasilitasi semua kebutuhan informasi dari para insan media cetak, elektronik, dan online dengan baik.

”Kami ingin agar masyarakat pemilih, khususnya di Kota Payakumbuh mendapatkan  pendidikan politik dari informasi media yang disebarkan oleh insan media, sehingga jumlah pemilih yang memanfaatkan hak pilihnya meningkat tinggi,” tutur Khadafi.

Terbitnya Peraturan KPU Nomor 4 tentang Perubahan Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada 2017 telah meubah jadwal dan tahapan di PKPU Nomor 3 Tahun 2016. Termasuk jadwal pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota jalur parpol yang bergeser 3 hari menjadi 21-23 September 2017.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*