Futsal Sumbar vs RAS FC Solo Mengincar Kemenangan Pertama

Skuat Tim Futsal Sumbar.

Skuat Tim Futsal Sumbar.

Advertisements

JAKARTA, PADANGTODAY.com-Tim Futsal Sumbar, Sabtu (22/2) siang akan memulai perjuangan di International Tournament My Futsal 2015. RAS FC Solo akan menjadi ujian pertama tim yang diproyeksikan untuk PON 2016 itu.

Tergabung di Grup H, Sumbar mendapat tantangan cukup berat di grup yang dihuni dua tim tangguh lainnya, yakni Electric PLN Cosmo dan WPK Antam Makassar.

Namun, Pelatih Syafrianto Rusli menyebut, kalau dilihat jadwal Sumbar sangat beruntung, karena tidak langsung bertemu tim tangguh Electric PLN Cosmo, yang dinilai tim terberat di Grup ini.

“Bukan kita gentar terhadap Electric Cosmo, tapi lebih enak main pertama kita bertemu RAS FC dulu. Walau belum pernah bertemu dan belum mengenal kekuatan mereka, peluang kita untuk menang cukup terbuka.”ucapnya.

Dari dari berbagai informasi yang didapatnya, RAS FC secara kualitas memang tak sebagus PLN Cosmo yang merupakan juara Liga Pro 2014.”Tapi kita tak boleh anggap remeh, saya tetap mengatakan peluang kita fifty-fifty lawan RAS.”ucapnya.

Pelatih yang mengantarkan Sumbar meraih medali emas PON 2012 itu menambahkan, dia berharap anak asuhnya sudah dalam kondisi terbaik setelah melakukan dua ujicoba jelang turnamen, dan meraih kemenangan meyakinkan.

Sementara Ketua AFD Sumbar, H. Yasman Yanusar mengharapkan para pemain muda yang disisipi pemain senior ini bisa menampilkan permainan terbaik.

Diharapkannya para senior seperti Yudhi fatra, Randi Satria, Rangga Zaputra, dan Rony, yang sudah sangat berpengalaman di turnamen dengan gengsi tertinggi di Indonesia ini, bisa menularkan pengalaman pada pemain yang diproyeksikan untuk PON 2016.

“Bagaimanapun Sumbar sangat diperhitungkan disini, dan pernah juara. Tentunya faktor gengsi itu harus dijaga pula. Terlalu riskan kalau kita murni menurunkan pemain muda di turnamen sekaliber ini.”ucapnya, tentang penyisispan pemain senior.

Karena itu, Yasman berharap laga melawan RAS FC Solo yang dimulai pukul 12.45 WIB ini, Sumbar mampu meraih kemenangan pertama. “Kemenangan akan menjadi bekal bagus untuk menghadapi laga berikut yang pastinya akan lebih berat. Mudah-mudahan anak-anak bermain dalam kemampuan terbaiknya.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*