Pria Bersenjata Tembak Mati 3 Orang Disebuah Toko

Ilustrasi Penembakan.

Ilustrasi Penembakan.

Seoul, PADANGTODAY.COM-Seorang pria bersenjata di Korea Selatan (Korsel) menembak mati tiga orang di sebuah toko pada Rabu (25/2/2015). Toko itu kemudian dibakar pria tersebut. Sejumlah laporan media menyebutkan, aksi pria itu merupakan serangan balas dendam terhadap keluarga mantan kekasihnya.

Jenazah tersangka kemudian ditemukan di tepi sungai di dekatnya. Dia tampaknya telah bunuh diri, lapor kantor berita Yonhap.

Kejahatan bersenjata sangat langka di Korea Selatan dan insiden di kota Sejong, sekitar 120 kilometer di selatan Seoul, itu mendapat liputan besar dari stasiun berita TV.

Tersangka yang berusia 50 tahun melepaskan tembakan dengan senjata laras pendek di toko yang dikelola oleh mantan pasangan hidupnya. Yonhap melaporkan, pacar baru, ayah dan saudara dari bekas pasangannya itu semuanya ditembak dan dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Perempuan itu sendiri masih hilang. Ada khawatiran bahwa dia mungkin telah dibawa tersangka sebelum dia membunuh dirinya sendiri.

Undang-undang pengawasan senjata yang ketat di Korea Selatan telah efektif mencegah kepemilikan senjata api oleh warga sipil kebanyakan. Pengecualian yang sangat langka diberikan untuk para pemburu tetapi mereka harus menyimpan senapannya di kantor polisi setempat.

(AFP/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas