Prof. Yunia Wardi Buka Workshop ISO 9001:2015 FE UNP

Padang, PADANG-TODAY.com-Dalam rangka meningkatkan kompetensi dari pimpinan dan staf dilingkungan civitas akademika Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (FE UNP) untuk dapat menjalankan ISO atau Sistem management dengan baik, Kamis (27/7) digelar Workshop ISO.

Bertempat di ruang sidang FE UNP kegiatan Workshop ISO 9001:2015 FE UNP dibuka Wakil Rektor I UNP Prof Yunia Wardi. Workshop Iso yang berakhir, Jumat (28/7) dihadiri dekan FE Dr. Idris, M.Si, Wakil Dekan I Dr. Efrizal Syofyan, SE, M.Si, Ak, Wakil Dekan II Dr. Susi Evanita, MS, Wakil Dekan III Dr. Yulhendri, S.Pd, M.Si, serta seluruh staf dan 14 dosen tetap non PNS lainnya.

WR I UNP Prof. Yunia Wardo dalam sambutannya menyatakan, para peserta workshop diharapkan dapat mengaplikasikan wawasan dan pengetahuan selama mengikuti workshop mengenai persiapan FE UNP meraih sertifikat ISO 9001:2015.

“Kita harus membangun komitmen bersama, sehingga FE UNP berhasil memperoleh ISO,” kata Yunia Wardi, mantan Dekan FE UNP itu.

Ditegaskannya untuk mempertahankan fakultas bermutu dan terdepan FE UNP memang masih memerlukan penguatan kapasitas di berbagai lini. Namun, hal itu akan segera tercapai jika di antara para pengelola fakultas memiliki loyalitas dan dedikasi tinggi dalam bekerja.

Sementara itu Wakil Dekan I Dr. Efrizal Syofyan, SE, M.Si, Ak sebagai ketua panitia workshop melaporkan, pelaksanaan workshop ini bertujuan untuk penyelesaian dokumen persiapan sertifikasi ISO 9001:2015 dimana seluruh staf FE UNP turut terlibat dalam proses ini.

International Organization for Standarization, disingkat ISO adalah standar internasional yang diakui oleh seluruh dunia dan bersifat seragam. ISO yang dilakukan FE UNP adalah ISO 9001 yaitu suatu standar untuk sistem manajemen mutu yang mengarahkan dan mengendalikan suatu organisasi dalam hubungannya dengan mutu.

Prof. Yunia Wardi Buka Workshop ISO 9001:2015 FE UNP

“Adapun tujuan dari sertifikasi ISO FE UNP ini merupakan sebagai upaya untuk memperkuat sistem pelayanan FE UNP baik internal maupun eksternal. Sehingga dengan begitu, FE UNP akan terus menerus dievaluasi untuk mencapai pelayanan terbaiknya,” ungkap Dr. Efrizal Syofyan.

Untuk dapat menjalankan system ISO 9001:2015, dibutuhkan pengertian dan pemahaman yang baik mengenai management system itu sendiri. Dalam kesempatan itu, Dekan FE UNP Dr. Idris, M.Si juga berharap setelah FE UNP tersertifikasi ISO 9001:2015, maka semua jurusan di FE UNP juga bisa meningkatkan dan mempertahankan akreditasi tahun 2018 nanti. Ia berharap dengan tersertifikasi ISO 9001:2015, semoga FE UNP bisa menjadi penopang dan pendukung untuk mempertahankan akreditasi A UNP.

Workshop ISO FE UNP berlangsung selama dua hari, menghadirkan Bambang Suryalaksana.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas