Program KB Padangpariaman Sukses

Bupati Bersama SKPD

Bupati Bersama SKPD

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.COM -Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPM KB ) Padangpariman Dalinus menyatakan, daerahnya saat ini menjadi contoh dari daerah-daerah lain dalam pelaksanaan program Keluarga Berencana (KB).

“Awalnya, Padangpariaman melakukan studi banding ke pulau Jawa untuk melihat pelaksanaan program KB. Namun, dalam praktek di lapangan kita di Padangpariaman meningkatkan jumlah masyarakat yang ikut KB,” kata Dalinus.

Katanya, Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni mendapatkan penghargaan KB tingkat nasional dari Presiden SBY. Dengan diraihi penghargaan tersebut otomatis Padangpariaman menjadi daerah tempat belajar daerah lain dalam pelaksanaan program KB, karena masyarakat Padangpariaman khusus kaum laki-laki banyak ikut program KB.

“Kita wajib melaksanakan program KB agar laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Padangpariaman dapat ditekan. Sebab, laju penambahan penduduk wajib dibatas dalam menerapkan program-program daerah. Seperti penekanan angka pengangguran, kemiskinan dan jenis lain dimulai dari KB atau tingkat masyarakat masuk KB,” ujarnya.

Dijelaskan, bertambah jumlah penduduk otomatis lapangan perkerjaan semakin sulit. Kalau telah demikian tentu angka kemiskinan bertambah dan pengangguran juga meningkat, karena mereka tidak memiliki lapangan perkerjaan. (nur)

Lewat ke baris perkakas