Program Penanaman Pohon Kelapa Rendah Desa Taluak Terus Digenjot

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Program penanaman pohon kelapa rendah di depan rumah-rumah penduduk dalam Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman terus digenjot. Semua itu untuk peningkatkan ekonomi masyarakat Desa Taluak ke depannya.

Advertisements

“Kenapa tidak, pohon kelapa tersebut nanti akan berbuah. Buahnya dapat dinikmati masyarakat. Paling tidak, buah kelapa tersebut dapat dipergunakan masyarakat untuk memasak sambal. Sehingga mereka tidak lagi membeli buah kelapa,” kata Kahirul Kepala Desa Taluak kepada Padangtoday kemarin.

Katanya, sebagian pohon kelapa telah ada yang ditanam didepan rumah masyarakat di desa ini. Namun, dirinya sekarang lagi mengupayakan untuk mendapatkan bibit pohon kelapa rendah itu dari Dinas Pertanian Kota Pariaman.

“Kita memberdayakan penanam pohon kelapa ini, karena Kota Pariaman terkenal dengan buah kelapanya. Sehingga masyarakat di Desa Taluak nanti tidak tergantung lagi dengan perkerjaan sebagai nelayan. Mereka dapat mengolah buah kelapa. Sehingga dapat meningkatkan ekonominya,” tandasnya mengakhiri. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*