Promosi Produk Halal: Dari Luak Nan Bungsu untuk Ranah Minang

Promosi Produk Halal: Dari Luak Nan Bungsu untuk Ranah Minang

Promosi Produk Halal: Dari Luak Nan Bungsu untuk Ranah Minang

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Dewasa ini kesadaran masyarakat dalam mengkonsumsi produk halal semakin meningkat. Produk halal sudah menjadi tuntutan bagi sebahagian masyarakat. Walaupun demikian, upaya untuk memperkuat pemaham akan pentingnya mengkonsumi produk halal harus terus digalakkan di kalangan masyarakat umum.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubag TU Kemenag Limapuluh Kota, Ifkar dalam arahnya saat membuka secara resmi kegiatan sosialisasi Produk Halal di aula Kemenag Limapuluh Kota, Kamis (1/9).

Lebih lanjut dijelaskannya, peserta kegiatan ini diharapakan mampu menjadi aktor suksesnya gerakan masyarakat sadar halal di Sumatera Barat.

“Saya berharap kepada seluruh peserta untuk mengambil peranan aktif di tengah-tengah masyarakat dalam mengkampanyekan gerakan sadar halal. Hal ini penting untuk kita lakukan secara manunggal, secara bersama-sama, serta secara konsekwen bagi memastikan kenyaman masyarakat mengkonsumsi produk yang beredar,” ucap putra Piladang ini.

Oleh sebab itu, ajaknya lagi, kegiatan tersebut dijadikan sebagai wahana untuk menkosolidasikan berbagai kekuatan, eleman, serta potensi lainnya dan menjadikan gerakan masyarakat sadar halal mampu terwujud.

“Atas nama lembaga, saya menyampaikan apresiasi serta ucapan terimaksih kepada Kanwil Kemenag Sumatera Barat yang telah menitipkan kegiatan ini di Kemenag Limapuluh Kota,” lanjutnya lagi.

Limapuluh Kota,  menurut kandidit doktor IAIN Imam Bonjol ini, harus berada di garda tertedapan dalam mensuskseskan gerakan sadar halal di Sumatera Barat.

Di sisi lain, Kasi Bimas Islam Kemenag Limapuluh Kota Naharuddin menyampaikan kegiatan sosialisasi gerakan masyarakat sadar halal ini merupakan kegiatan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di daerah.

“Ini merupakan kebangga tersendiri bagi kita di Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. Semoga kedepanya kegiatan seperti ini semakin banyak dilaksanakan di daerah,” lanjut Naharuddin.

Tercatat 40 orang yang menjadi peserta kegiatan ini dengan rincian 30 orang dari Kemenag Limapuluh Kota dan 10 orang dari Kemenag Kota Payakumbuh. Peserta merupakan penyuluh agama dan pengurus mesjid yang berada di Kecamatan. Kegiatan sosialisasi ini akan dilaksanakan sehari penuh. Untuk narasumber kegiatan, panitia telah mendatangkan Kasi Produk Halal Kanwil Kemenag Sumbar Hj. Irda Hayati dan Kabid Bina Keswan Drs.M. Kamil, serta Kesmavet dari Dinas Perternakan Provinsi Sumatera Barat.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*