Proses Pembersihan Wajah Dalam Dua Tahap

Ilustrasi membersihkan wajah

Ilustrasi membersihkan wajah

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Sudah pernah mendengar tentang double cleansing? Ini adalah proses pembersihan wajah dalam dua tahap. Bukan pembersihan dengan cleansing milk yang ditutup dengan face tonic. Di sini proses membersihkan wajah dilakukan dengan dua macam pembersih, yaitu cleansing milk dan face wash.

Dilaporkan situs You Beauty, teknik membersihkan wajah seperti ini popular di Jepang. Umumnya wanita Jepang membersihkan wajah dengan cleansing milk atau cleansing oil terlebih dahulu. Setelah itu, pembersihan dimaksimalkan dengan penggunaan face wash.

Tujuannya adalah membersihkan kotoran yang menyangkut di pori-pori secara maksimal. Tetapi apakah teknik ini aman untuk kulit wajah?

“Bagi mereka yang memiliki kulit sangat berminyak atau biasa mengenakan makeup tebal, proses pembersihan satu kali kadang tak cukup. Padahal membersihkan kulit secara menyeluruh sangat penting untuk mencegah jerawat,” tutur Ellen Marmur, M.D., ahli dermatologi pendiri Marmur Medical dan penulis Simple Skin Beauty.

Menurut Marmur, orang-orang dengan aktivitas fisik tinggi yang tinggal di kota besar penuh polusi bisa menerapkan proses pembersihan dua tahap ini untuk menjaga kebersihan wajah.

Namun jangan pernah melupakan pelembap setiap hari untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi.

(tsr/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*