Prosesi Adat Dan Keagamaan Hingga Sosial Hiasi Dua Tahun Kepemimpinan IRAMA

Fhoto : Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma saat merayakan Milad ke 2 memimpin masyarakat Tanah Datar. (Hms)

Advertisements

TANAH DATAR, www.padang-today.com,-Memasuki dua tahun kepemimpinan Bupati Irdinansyah Tarmizi-Zuldafri Darma (IRAMA), diperingati dengan prosesi adat dan keagamaan, Selasa (20/02/18) di Lapangan Hijau Lima Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar.

Tidak itu saja, sebelum acara puncak tabliq akbar dan dzikir serta doa bersama masyakat, aksi sosial donor darah pun dilakukan prajurit Kodim 0307/TD sebagai bentuk kegiatan memperingati Milad ke 2 kepemimpinan Irdinansyah-Zuldafri.

Ribuan masyarakat yang memadati arena Tabliq Akbar itu, acara syukuran Milad ke 2 IRAMA juga diikuti dengan pawai arakan-arakan ratusan jamba oleh masyarakat Kecamatan Lima Kaum, sebelum kedua pemimpin Tanah Datar itu memasuki arena Tabliq Akbar.

Camat Lima Kaum Afrizal saat dikonfirmasi awak media menyebutkan milad di tahun kedua masa kerja bupati dan wakil bupati tersebut juga melibatkan ratusan jamba dari bundo kanduang dari daerah Lima Kaum dan juga melibatkan para relawan IRAMA berbagai kalangan.

“Hari ini, pas dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, dan semua kalangan hadir untuk memperingatinya, semoga kedepan apa yang mereka lakukan bertambah untuk kemajuan pembangunan diberbagai wilayah di Luhak Nan Tuo ini,” ucap Afrizal.

Fhoto : Pasangan IRAMA disambut proses adat saat memasuki arena Tablik Akbar di Lapangan Hijau Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Selasa (20/02/18).(hms)

Bupati Irdinansyah Tarmizi didampingi Wakil Bupati Zuldafri Darma menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas dukungan dan partisipasi selama 2 tahun kepemimpinan ia dan wabup.

“Banyak hal sudah dilakukan secara bersama-sama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tanah Datar, ini belum selesai, mohon tetap diberi dukungan yang solid hingga 3 tahun mendatang,” ucap Irdinansyah.

Irdinansyah juga menyebutkan, tentang prestasi yang telah diperoleh sejak berpasangan dengan mantan ketua DPRD itu, antara lain Kabupaten Sehat, Kabupaten Layak Anak, Kepatuhan Tinggi/Zona Hijau Pelayanan Publik,TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik, Perencanaan Pembangunan Terbaik, Piala WTN, Opini WTP atas Laporan Keuangan, Kabupaten Peduli HAM, Prediket “B” atas Akuntabilitas Kinerja Pemda dan lainnya.

“Kami masih belum sepenuhnya melaksanakan cita-cita untuk menjadikan Tanah Datar Kabupaten Tahfiz, tapi Insya Allah saat ini sudah dibuktikan keberadaan 98 rumah tahfiz di Tanah Datar. Dan masih banyak lagi yang akan kami perbuat untuk warga Tanah Datar ini,” tutur Irdinansyah Tarmizi.

Sekitar duaribuan masyarakat Tanah Datar yang mengikuti secara khusyu’ Acara Tabligh Akbar, Zikir dan Do’a Bersama dalam rangka dua tahun kepemimpinan H. Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar juga dihadiri oleh Ketua DPRD Anton Yondra, Forkompinda, Sekda Hardiman, OPD, tokoh-tokoh masyarakat, perantau, pelajar dan berbagai lapisan masyarakat.

Fhoto : Ustazd DR. Elfa Hendri Mukhlis, MA memberikan tausiah dalam Milad Ke 2 kepemimpinan IRAMA. (ddy)

Sementara Ustazd DR. Elfa Hendri Mukhlis, MA dalam tausiahnya mengajak masyarakat Tanah Datar memaknai rasa syukur itu dengan amal perbuatan. Serta senantiasa dekat dengan Allah SWT dan ini yang menjadikan Tanah Datar “baldatun tayyibatun wa rabbun gafur”.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*