PSP dan Pemko Padang Dirikan Akademi Sepakbola

Walikota Padang Mahyeldi bersama pengurus Akademi Sepakbola Padang.

Walikota Padang Mahyeldi bersama pengurus Akademi Sepakbola Padang.

PADANG,PADANGTODAY.COM -Memberikan wadah untuk pemain muda khususnya pemain usia 15 dan 17 tahun, penggila sepakbola bersama PSP Padang membentuk akademi sepakbola. Akademi Sepakbola Padang ini juga bakal bersinergi dengan akademi yang dikelolah pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri Garuda Nusantara.

“Tingginya animo anak-anak berlatih sepakbola di Sumbar khususnya di Kota Padang dan untuk mencetak pemain andal yang nantinya bisa membela negara, maka kami berencana mendirikan akademi sepakbola. Akademi ini juga bakal menjadi sentral bagi akademi Garuda Nusantara,” ujar Walikota Padang Mahyeldi didampingi Direktur Akademi H Agus “Abin” Suhari, Wakil Direktur Editiawarman dan Administrasi Robbi Malvinas kepada wartawan.

Katanya, Akademi Sepakbola Padang ini bukan hanya sekedar akademi. Akademi ini akan dipantau langsung Indra Sjafri bersama tim. Soalnya Akademi Sepakbola Padang adalah sentral dari Akademi Garuda Nusantara yang dipimpin langsung Indra Sjafri. “Kita sangat bersyukur akademi ini menjadi bagian dari Akademi Garuda Nusantara,” tegasnya.

Sebelum mempunyai saran sendiri, jelasnya, akademi ini akan melakukan kerjasama dengan Yayasan Opel Lubuk Buaya. Di mana para pemain untuk sementara latihan di Lapangan Opel. Sedangkan pemain. Untuk U-15, manajemen berencana akan menggelar seleksi dengan memantau pemain dalam turnamen sepakbola U-15 yang akan segera digelar di Kota Padang. Sedangkan untuk U-17, manajemen untuk sementara memanfaatkan pemain PSP U-17 yang saat ini sedang berlaga di Piala Suratin.

“Manajemen akademi sudah menyiapkan program awal. Di mana untuk pelatih U-15 bakal dipercayakan kepada Supri A Rahman. Sedangkan untuk pelatih U-17 dipercayakan kepada Tri Atmaja,” tegasnya.

Bakal bersinerginya Akademi Sepakbola Kota Padang dengan Akademi Garuda Nusantara juga dibenarkan pelatih kiper Timnas U-19, Edi Jarot. “Ya, kami masih dipercaya melanjutkan program pembinaan usia muda dan Padang punya potensi besar melahirkan pemain andal. Makanya kami memilih Kota Padang sebagai salah satu pusat pembinaan untuk pemain usia muda. Akademi Sepakbola Padang ini akan kami pantau setiap saat. Kalau ada pemain yang berkualitas akan langsung ditarik masuk timnas,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*