PSP ke Final Linus, Ditantang PS Gas

IMG-20161004-WA0030PADANGTODAY.COM -PSP Padang melangkah kepartai puncak Liga Nusantara (Linus) Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 tingkat Sumbar. Kepastian tim berjuluk Pandeka Minang ini lolos kepartai final, setelah dalam laga semifinal yang ditabuh di Stadion Agus Salim, Selasa (4/10) berhasil mengatasi perlawanan PSBS Batusangkar 2-0 (1-0).

Advertisements

Dua gol Kemenangan PSP dalam laga semifinal ini dipersembahkan Yopi menit 35 dan Randi Candra menit 70. Di babak final yang akan digelar, Rabu (5/10), PSP Padang akan menghadapi PS Gas Sawahlunto.

Gas Sawahlunto lolos ke final, setelah dalam laga semifinal, mereka berhasil mengatasi perlawanan Persepar Padangpariaman 2-0 (0-0).

“Kita sangat bersyukur dengan hasil ini. Para pemain bisa kembali meraih hasil maksimal. Mudah-mudahan dipartai puncak, hasil ini bisa berlanjut,” ujar Manejer PSP Padang Agus Suardi didampingi Pelatih Kepala Jhoni Effendi usai pertandingan.

Kemenangan PSP di babak semifinal ini didapat lewat perjuangan keras. Buktinya, para punggawa Pandeka Minang ini baru bisa membobol jala PSBS di menit ke-35 lewat aksi Yopi memanfaatkan sebuah kemelut di depan jala PSBS.

Tertinggal 0-1, PSBS yang awalnya memainkan pola bertahan. Mencoba memberanikan diri keluar menyerang. Namun, usaha itu tidak banyak membantu. Hingga turun minum keunggulan PSP tetap bertahan.

Di babak kedua, PSP yang belum aman dengan keunggulan 1-0 ini meningkatkan daya gempuranya dengan memasukkan tenaga baru tiga orang sekaligus. Putra, Arkan dan Soni ditarik keluar dan memasukkan Randi, Candra, Yongki.

Masuknya tenaga baru ini makin menghidupkan serangan PSP. Beberapa berhasil diciptakan Gusripen Efendi dkk. Puncaknya terjadi di menit ke-70. Randi Candra yang lepas dari pengawalan lini belakang PSBS berhasil melesatkan gol, setelah memanfaatkan umpan matang Yongki.

Tertinggal 0-2, PSBS juga melakukan perubahan permainan. Namun, strategi itu tidak banyak membantu. Hingga laga berakhir usaha PSBS membalas gol PSP tidak menuai hasil, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*