PSSI Kota Padang Panjang Mulai Lakukan Rekrutmen Pemain

 

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Sejak adanya kepastian Kontingen Kota Padangpanjang untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke-XIII yang akan dilaksanakan pada pertengahan Desember 2014 mendatang. Seluruh pengurus cabang (Pengcab) olahraga yang berada di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat mulai mempersiapkan tim yang akan di boyong ke Dharmasraya, termasuk Pengcab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonsia(PSSI) Kota Padangpanjang, yang telah melakukan rekrutmen pemain dilapangan Anas Karim, setempat.

Ketua Pengcap PPSSI Taufik Maestro mengatakan, setelah adanya kepastian dan terealisasinya pencairan dana hibah KONI Kota Padangpanjang. Setiap cabor melakukan berbagai persiapa untuk turun pada perhelatan Porprov mendatang. Khusunya PSSI Padangpanjang telah melakukan rekrut pemain.

“Kita harus memamfaatkan waktu yang hanya tinggal beberapa hari untuk melakukan persiapan tim. Untuk itu, mau tak mau pengurus harus melakukan kerja ekstra untuk mempersiapkan tim,” sebut taufik Maestro, Senin kemarin.

Lebih lanjut disampaikannya, terkait persiapan atlit sepakbola tersebut. pengurus telah mempercayakan pembentukan tim kepada pelatih kepala, Santos dan asisten pelatih dipercayakan kepada Abu Hanifah dan Riki Tando, yang merupakan putra daerah Padangpanjang.

“Kita tak punya banyak waktu untuk persiapan tim, dimana pada 10 Desember mendatang, tim sudah berada di Dharmasraya. Besar kemungkinan kita akan melanjutkan perekrutan pemain di Dhamasraya, kondisi tersebut harus kita lakukan untuk mempersiapkan tim,” sebut Taufik.

Sementara Pelatih Kepala Santos mengungkapkan, untuk pembentukan tim sepakbola yang akan berlaga di Porprov tersebut, memang tidak memiliki banyak waktu.

“Untuk itu, kita harus secepatnya memutuskan atlit yang akan diberangkatkan. Artinya, kita memang mencari atlit yang siap pakai. Sementara pada hari pertama kita telah melakukan penyeleksian terhadap 100 orang pemain untuk dijadikan 18 orang,” ungkap Santos, seraya harus membuang 82 orang lagi.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI Padangpanjang Nusirwan DN menyebutkan, dengan tuntasnya permasalahan proses pencairan anggaran melalui rekomendasi Dinas Pemuda Olaharaga dan Kepariwisataan (Disporabudpar), pihaknya dapat memastikan keikutsertaan kontingen Kota Padangpanjang.

Setelah pencairan dana KONI tersebut, Nusirwan DN menyebutkan, telah melakuka rapat koordinasi seluruh cabor untuk segera melakukan persiapan tim. Sementara itu pihaknya juga telah menyerahkan dana anggaran kepada pengerus cabor sesuai pagu masing masing cabor yang telah disetujui.

“Meskipun dalam waktu persiapan yang singkat, artinya kita tetap diberi kesempatan untuk berbuat di Porprov mendatang,” tutur Nusirwan.(nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*