PSSI Pastikan  Timnas U-19 TC Ke Spanyol

Timnas U-19 Siap TC Ke Spanyol

Timnas U-19 Siap TC Ke Spanyol

Advertisements

PADANGTODAY.com– Timnas Indonesia U-19 sempat digadang-gadang akan menjalani training centre (TC) dan uji coba di Inggris atau Italia. Namun kini, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) justru memastikannya ke Spanyol pada September.

Hal tersebut, sebagai persiapan tampil di putaran final Piala Asia U-19 2014, di Myanmar, Oktober mendatang. Garuda Jaya- julukan Timnas U-19- ditargetkan minimal lolos ke babak empat besar, sehingga mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20 tahun 2015 di Selandia Baru.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, mengatakan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan memilih Spanyol. “Sebab, di Inggris saat ini sedang musim dingin. Jadi lebih cocok kami bawa Timnas U-19 ke Spanyol yang dari segi cuaca lebih pas,” kata Joko.

Ditambahkannya, selama di Spanyol akan ada sekitar empat sampai lima uji coba yang akan dijalani skuad arahan Indra Sjafri tersebut. Sedangkan keberangkatan, dijadwalkan antara tanggal 8 atau paling lambat 10 September.

“Ada rencana untuk mendatangkan klub dari Inggris untuk uji coba dengan Indonesia U-19 di Spanyol. Semua uji coba melawan klub, tidak ada yang Timnas. Mereka di Spanyol sekitar 17 hari,” pungkas Joko yang merangkap sebagai CEO PT Liga Indonesia (PT LI) tersebut. (esa/mac/dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*