PSSI Seleksi Ratusan Pesepak Bola U-14

PSSI-Indonesia
PADANGTODAY.com-Ratusan pesepakbola muda dari berbagai daerah di Jawa timur berkumpul di Stadion Semen Gresik, Selasa (12/8) hari ini. Mereka berniat untuk mengikuti seleksi regional Tim Nasional U-14 yang diadakan oleh Asosiasi PSSI Jatim.

Advertisements

PSSI Gresik memang sudah ditunjuk sebagai tuan rumah seleksi regional untuk Timnas U-14 dan U-17. Peserta tak hanya berasal dari Gresik, melainkan beberapa kota lain seperti Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Mojokerto, Jombang, dan seluruh kabupaten se-Pulau Madura.

“Kami merasa terhormat. Setelah sekian lama vakum, Gresik akhirnya ditunjuk sebagai tuan rumah seleksi Tim Nasional,” ucap Ketua panitia seleksi yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi PSSI Gresik, Totok Basuki.

Menurut Totok, hingga saat ini dirinya belum bisa memperkirakan jumlah peserta seleksi. Sebab peserta terus berdatangan. “Antusiasnya luar bisa. Ada ratusan anak yang ikut seleksi,” tutur pria murah senyum ini.

Sebagai tim penyeleksi, PSSI Gresik telah menunjuk pelatih-pelatih yang sudah memiliki nama di Kota Pudak, seperti Sasi Kirono, Zaenal Abidin dan Zaenuri. Dari ratusan peserta seleksi, hanya diambil 11 pemain terbaik sesuai kuota untuk selanjutnya diserahkan ke PSSI Jatim.

Perlu diketahui, selain Gresik, PSSI Jatim juga menunjuk Kota Kediri dan Kota Pasuruan sebagai penyelenggara seleksi. PSSI Jatim juga menggandeng Real Madrid Foundation Sidoarjo. (faw/dil)