PSSI Siap Angkat Prestise Daerah

Kemelut KONI tak Pengaruhi Persiapan Kontingen

Padangpanjang, PADANGTODAY.COM -Terlepas dari persoalan yang tengah mendera induk organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangpanjang. Pengcab Persatuan Sepakbola Selurih Indonesia (PSSI) setempat, ingin mengukir sejarah pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke XIII di Kabupaten Dharmasraya.

Ketua Pengcab PSSI Kota Padangpanjang Taufik Maestro menyebutkan, PSSI sebagai Project Officer  dari cabang olahraga Sepakbola dan Futsal didalam kontingen KONI Kota Padangpanjang, telah melakukan beragam persiapan untuk menghadapi pesta olahraga bertajuk Porprov tersebut.

“Terlepas dari persoalan yang ada di tubuh KONI Kota Padangpanjang, meskipun dari informasinya persoaan ini bisa membuat kontingen Padangpanjang tidak akan ikut serta pada Porprov mendatang. Tetapi kami yakin, belum ada kabupaten dan kota yang tidak mengikuti iven Porprov ini, termasuk juga Kota Padangpanjang. Karena ini menyangkut marwah daerah dan martabat kepala daerah,” kata Taufik Maestro, ketika dihubungi kemarin.

Disampaikan Taufik, selaku masyarakat Padangpanjang dan pecinta sepakbola Padangpanjang, dirinya berkeyakinan dan percaya bahwa Kontingen kota berjuluk “Serambi Mekah” itu akan mengikuti ivent olahraga dua tahunan tersebut.

“Dengan dukungan penuh dari Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis dan Dinas Porbudpar setempat, tentunya kontingen Padangpanjang akan ikut serta dalam ajang olaharaga tersebut dan tidak akan tampil malu-maluin dan akan mampu mengangkat prestise daerah,” sebut Taufik Maestro yang didampingi Bendahara PSSI Rinaldi Djohan,ST.

Untuk PSSI sendiri, lanjut Taufik Maestro, telah dilakukan penyusunan pelatih dan official team untuk cabor Sepakbola dan Futsal sebagai bagian kontingen Kota Padangpanjang pada Porprov mendatang. Dimana, Wilman Santoz dipercayakan sebagai pelatih kepala yang dibantu Abu Hanifah, Jufri Hendri dan Ricky Fernando sebagai asisten pelatih dan Zulhendra sebagai manejer tim Sepakbola.

Untuk cabor Futsal, pelatih kepala masih dipercayakan kepada Afrison yang dibantu oleh Dedi Rosadi dan Benny Yusman, untuk manejer tim diserahkan kepada Drs.Batlimus dan Eka Junaidi,SH.

Setelah penyusunan dan penetapan pelatih dan official yang akan mendampingi atlet dari Pengcab PSSI tersebut, selanjutnya akan dilakukan rekrutmen terhadap pemain dengan kelahiran tahun 1992 keatas, pelaksanaan training centre dan Ful TC hingga Match Day di Dharmasraya nantinya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum KONI Padangpanjang bidang Pembinaan Prestasi Fendri Munandar mengatakan, prestasi yang mampu diraih oleh Cabor Sepkabola dan Futsal pada pergelaran Porprov di Limapuluh Kota lalu, dimana Tim Sepakbola Padangpanjang tidak pernah kalah hingga semifinal dan Futsal mampu adalah Semi Finalis.

“PSSI Padangpanjang dibawah kepemimpinan Taufik Maestro memang tidak pernah memasang dan sesumbar, tetapi menginstruksikan kepada Tim untuk bermain bagus, mengontrol keadaan dan menang disetiap pertandingan, sesuai dengan spirit FIFA yaitu Fair Play, Discipline and Repect,” ungkapnya. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*