PT. Hutama Karya Jamin Pasar Padang Panjang Selesai Akhir Desember 2017

Padang Panjang, Padang-Today.com – Gonjang-ganjing dan keraguan sejumlah pihak, terutama pedagang pasar Padang Panjang yang kini menempati lokasi pasar penampungan, akhirnya dijawab PT. Hutama Karya, melalui Kepala Proyeknya, Defi Adrian.

Proyek tahun jamak senilai Rp.106 milyar dari APBD murni Padang Panjang tersebut, memang sempat dikhawatirkan tidak akan selesai akhir tahun ini.

Namun hal tersebut ditampik Defi Adrian, selaku kepala palaksana proyek pembangunan pasar Padang Panjang.

Dalam rapat koordinasi dengan Pemko Padang Panjang yang dipimpin Sekda Indra Gusnady, Selasa (5/12) di ruang ViP Balai Kota Padang Panjang, Defi Adrian menjamin, pembangunan pasar pusat Padang Panjang akan selesai akhir tahun 2017.

Ditegaskan Defi, pihaknya menjamin, akhir Desember ini, pembangunan ke tiga blok pasar Padang panjang, blok A, B dan C bisa selesai dikerjakan.

“Kendala terberat kami adalah hujan, terutama pada sejumlah item pekerjaan diluar ruangan. Per hari ini bobot sudah mencapai 82 persen. Untuk blok A dan B tinggal penyempurnaan, yakni keramik lantai dan pintu rolling,” ujarnya.

Namun Dia menjelaskan, khusus blok C memang masih cukup banyak item yang harus dikebut, seperti pemasangan bata meja kios lantai dasar, plaster dan aci serta WC.

“Saya yakin dengan penambahan 130 pekerja dari 195 orang yang sudah ada sekarang, volume pekerjaan dapat dikejar, sesuai tenggat waktu akhir desember nanti,” ucapnya optimis.

Sementara itu, Sekda Indra Gusnady meminta agar PT Hutama Karya dapat memacu pekerjaannya, karena sisa waktu akhir tahun anggran 2017 tinggal tiga pekan lagi.

“Kalau memang harus menambah jumlah pekerja, segera lakukan, jangan ditunda-tunda. Karena para pedagang di lokasi penampungan sudah sangat mendesak, pasar baru tersebut dapat mereka pakai pada akhir tahun ini,” ujar Sekda.

Sekda pun berharap, agar para pedagang tidak usah terlalu resah dan jangan sampai terpancing dengan informasi yang tidak jelas.

“Sesuai penegasan Bapak Walikota, kita dari Pemko Padang Panjang akan mengawal dan mengawasi proyek ini, agar bisa berjalan sesuai target yang sudah ditetapkan, yakni akhir desember 2017,” tutup Sekda. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*