PT Nyonya Meneer Terancam Bangkrut

Ilustrasi Jamu

Ilustrasi Jamu

Advertisements

PADANGTODAY.COM– PT Nyonya Meneer terancam bangkrut atau pailit, jika pengajuan penundaan kewajiban pembayaran utang terhadap kreditur yang menggugat perusahaan jamu ini ke Pengadilan Tata Niaga Semarang, tidak tercapai.

“Kalau PKPU-nya gagal bisa mengarah ke pailit,” kata Ketua Pengadilan Tata Niaga Semarang Dwiarso Budi kepada wartawan di Semarang, Selasa (9/3).

Dwiarso Budi merupakan hakim ketua yang menyidangkan gugatan PT Nata Meridian Investara terhadap PT Nyonya Meneer. Pamasok tunggal PT Nyonya Meneer tersebut mengajukan gugatan pembayaran utang sebesar Rp 89 miliar.

Dwiarso menuturkan sebagai hakim ketua yang menyidangkan kasus ini, dirinya masih menunggu laporan dari hakim pengawas. Saat ini, lanjut dia, proses persidangan sudah memasuki masa pembahasan PKPU sementara selama 45 hari. Penentuan mengenai penetapan PKPU tetap akan disampaikan majelis hakim pada sidang hari Selasa (10/3).

Pada PKPU tetap tersebut, menurut Dwiarso, selama 270 hari antara pihak PT Nyonya Meneer dan para krediturnya harus berunding untuk mencari kesepakatan tentang pembayaran kewajiban hutang tersebut.

(cob/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*