PT Pertamina Kembali Adakan Kegiatan Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik (BBM)

PT Pertamina Kembali Adakan Kegiatan Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik (BBM).

PT Pertamina Kembali Adakan Kegiatan Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik (BBM).

Jakarta, PADANGTODAY.COM-PT Pertamina tahun ini kembali mengadakan kegiatan Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik (BBM). Sebanyak 4.806 pemudik akan diantarkan ke kampung halamannya masing-masing melalui jalur Selatan dan Utara Pulau Jawa, serta jalur Palembang di Pulau Sumatera.

Kegiatan ini dikhususkan bagi para mitra kerja Pertamina, seperti petugas SPBU, mekanik bengkel Enduro, pekerja pabrik pelumas Pertamina dan pekerja outsourcing Pertamina berserta keluarganya.

“Ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan. Setiap tahun kami memberikan kemudahan bagi mereka untuk pulang kampung secara gratis saat Idul Fitri,” ujar VP Corporate Communication PT Pertamina Wianda Puspinegoro di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Selasa (14/7).

Untuk mengangkut 4.806 mitranya, Pertamina telah menyiapkan 81 armada bus. Di mana jumlah mudik Pertamax Enduro Bareng-Bareng Mudik ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, sebanyak 4.200 orang peserta.

Untuk memastikan keselamatan pemudik, kata Wianda seluruh pengemudi dan armada bus telah menjalani tes kesehatan menyeluruh oleh dinas kesehatan. “Tentu dicek kesehatannya terlebih dahulu, sebelum berangkat,” papar Wianda.

“Mudik bareng ini Insya Allah akan mengurangi jumlah kecelakaan kendaraan sepeda motor. Pertamina akan terus menjalin kegiatan ini,” imbuh Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto.

Selain itu, ribuan para pemudik ini nantinya bakal diberikan ta’jil makanan untuk berbuka puasa dan sahur selama belum sampai di tujuan masing-masing.
(chi/jpnn/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas