Publik Bisa Nilai Siapa Maling Yang Sebenarnya

Debat Seputar Perseteruan Ahok vs Anggota DPRD DKI Jakarta.

Debat Seputar Perseteruan Ahok vs Anggota DPRD DKI Jakarta.

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Pengamat kebijakan publik Agus Pambagyo menilai tidak masalah RAPBD DKI yang dianggap palsu oleh DPRD DKI dibahas bersama dengan Pemprov DKI. Justru dari sana, akan terlihat siapa yang sebenarnya bersalah atau bertanggung jawab atas anggaran-anggaran yang tak wajar.

“Ya bawa dan bahas saja, nanti kan publik bisa menilai mana yang maling dan bukan,” tutur Agus kepada Kompas.com, Selasa (17/3/2015).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya menganggap bahwa yang dipermasalahkan oleh DPRD DKI akan menjadi simalakama. Sebab, RAPBD yang dikirimkan Kemendagri oleh Pemprov DKI dianggap palsu oleh DPRD DKI.

Sementara kini, RAPBD yang dituding palsu harus dibahas bersama oleh DPRD dan Pemprov DKI. Basuki atau Ahok juga mempertanyakan apa artinya panitia angket jika DPRD akan membahas RAPBD yang mereka anggap palsu.

Terkait hal itu, Agus menuturkan bahwa angket masih bisa berjalan, meski nanti RAPBD DKI 2015 telah disahkan oleh Kemendagri.

“Kalau RAPBD sudah di tangan Mendagri yang katanya paling lambat besok, enggak ada masalah sama angket. Angket masih bisa (jalan) karena itu hal yang berbeda,” tambah Agus.

(adp/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas