‘PUI’ PKS Kota Pariaman Melahirkan 19 Kandidat Balon Walikota Pariaman

DPD PKS Kota Pariaman Yendri Muchlis Beserta Pengurus Lainya Melakukan Ramah Tamah dengan Para Awak Media di Aia Tanang, untuk mensosialisasikan Balon Walikota Pariaman

Padang-today.com__Pemilihan Umum Interen ‘PUI’ DPD Partai Keadilan Sejahatera (PKS) Kota Pariaman melahirkan 19 nama Balon Walikota Pariaman. Baru-baru ini DPD PKS Kota Pariaman telah melakukan penjaringan bakal calon walikota Pariaman untuk periode 2018-2023 untuk eksternal dan Internal partai. Dari hasil penjaringan telah menetapkan 14 nama kandidat Bakal Calon Walikota Pariaman dari eksternal dan 5 dari internal partai sesuai dengan hasil Rakorda DPD PKS Kota Pariaman akhir pekan lalu.

“Sebelumnya DPD PKS Kota Pariaman telah melakukan rapat dengan DPC yang ada di Kota Pariaman, dari hasil rapat-rapat tersebut terlahirlah 14 nama kandidat yang bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Pariaman Yendri Muchlis pada saat temu ramah dengan para awak media di Rumah Makan Aia Tanang, Pariaman Tengah, Selasa 08-03-2017.

Katanya, DPD PKS Kota Pariaman telah melakukan tahapan penjaringan Balon Walikota Pariaman 2018-2023 untuk eksternl partai. Dari hasil tahapan tersebut, DPD PKS Kota Pariaman menetapkan 14 nama yang akan diusung DPW dan DPP Pusat.

Selanjutnya, tambah Yendri Muchlis, ke empat belas nama tersebut masing-masing yakni Syafrinal Akbar, Genius Umar, Ali Bakri, Mardison Mahyuddin, Syuryadi Syabirin, Azwin Amir, Edison TRD, Hasno Welly, Is Prima Nanda, Bahrul Anif, Mahyuddin, Sya’ban, Syukri Arif, Indra Jaya Piliang.

Kemudian, lanjut Yendri Muchlis,  untuk internal partai DPD PKS Kota Pariaman menetapkan 5 nama kandidat Bakal Calon Walikota Pariaman masing-masing yakni H. Defrizal, M. Yasin, M. Ridwan, Hermanto serta Helmi Darlis. Masing-masing Kandidat dari Internal dan Eksternal tersebut akan di undang untuk melakukan Bedah Visi dan Misinya, dan semuannya ini dilakukan dihadapan seluruh kader PKS Kota Pariaman dalam ‘penyaringan’, jelasnya.

Selanjutnya, setelah dilakukan bedah visi dan misi tersebut semua kader PKS dipersilahkan untuk melakukan penilaian, dan merekomendasikan siapa menurut mereka yang akan diusung PKS. “Hasil penyaringan ini kita serahkan ke DPW untuk dikerucutkan meenjadi beberapa nama, sebagai rekomendasi ke DPP  untuk ditetapkan sebagai calon dari PKS,” katanya.

Ia berharap, untuk menetapkan balon dan calon walikota pariaman ini sebelum pada bulan Juli 2017 ini telah lahir kandidat yang didukung oleh DPD PKS Kota Pariaman. “Kita berharap, pada Juli 2017 sudah ada kandidat yang kita dukung,” ungkapnya.

Setelah ditetapkan, PKS akan melakukan uji publik terhadap nama kandidat tersebut untuk mendapatkan respon dan masukan dari masyarakat Kota Pariaman. Disamping itu proses untuk mendapatkan respon terhadap kandidat juga akan dilakukan melalui penjaringan internal, dimana semua kader PKS akan dimintakan pendapatnya terhadap siapa kandidat yang menjadi pilihan para kader.

Setelah ditetapkan, lanjutnya, kandidat akan mendapat dukungan penuh struktur dari semua jenjang mulai dari tingkat DPP hingga desa dan kelurahan, dan potensi suara Pemilu Legislatif 2014, sekitar 3800 suara akan kita arahkan, serta mobilitas 250 orang kader yang siap mensukseskan setiap program pemenangan pada pilkada kali ini, jelas Yendri Muchlis yang didampingi oleh sekretaris Zulhamidi, Bendahara Romi Rusli dan beberapa perangkat lainya.
.
Yendi Muchlis mengatakan, PKS Kota Pariaman akan berpartisipasi aktif pada Pilkada Kota Pariaman 2018 nanti dengan target memenangkan Pemilihan, sementara itu proses komunikasi politik juga masih terus dijalankan untuk menggalang koalisi dengan partai-partai lain.

Dari beberapa perhelatan politik yang telah diikuti PKS untuk Pilkada Pilgub dan Pilpres, loyalitas pemilih dan kinerja mesin politik PKS di Kota Pariaman sangat bisa di andalakan, dan itu sungguh menjadi modal yang besar bagi sang kandidat, tandasnya menghakiri.(sg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas