Pulang Berbelanja Mertua Ditemukan Tewas Dengan Leher Terikat Kabel

jadi-korban-pembunuhan-perempuan-tua-tewas-dijerat-dengan-kabelMedan, PADANGTODAY.com – Diana Boru Siagian (68), ditemukan tewas di rumahnya di Jalan Kenanga Raya, Padang Bulan, Medan, Selasa (9/9) siang. Perempuan tua ini diduga korban pembunuhan.

Informasi dihimpun, sebelum ditemukan tewas, Diana menyuruh menantunya, Elisabeth Br Tarigan, pergi berbelanja.
“Mereka tinggal berdua, waktu berbelanja disuruh membawa kunci. Pas pulang dari berbelanja itulah dia menemukan mertuanya sudah tewas,” ujar Hadi Sutiono, seorang warga.

Diana dikabarkan tewas dengan leher terikat kabel. Ditemukan pula tusukan di lehernya. Kakinya juga diikat. “Sementara ini kabarnya tidak ada barang-barang yang hilang dan rumahnya tidak berantakan,” tambah Hadi.

Kejadian itu langsung mengundang perhatian warga. Tak lama berselang petugas dari Polresta Medan dan Polsek Medan Sunggal tiba di lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Mereka mengamankan sejumlah barang bukti, seperti kabel, tang, dan dua bilah pisau dari lokasi kejadian. Sementara itu, mayat Diana boru Siagian dibawa ke RSUP H Adam Malik Medan untuk diautopsi.

Petugas sempat mencurigai anak kos di sebelah rumah korban. Pemuda mengenakan singlet hitam itu langsung diamankan petugas Reskrim Polresta Medan dan Kapolsek Sunggal AKP Aldi. Pemuda itu kemudian dibawa petugas menaikki sepeda motor.

Kapolsek Sunggal AKP Aldi mengatakan, mereka masih menyelidiki kasus pembunuhan ini. Saksi-saksi pun masih menjalani pemeriksaan. “Sudah tiga saksi yang kami periksa,” kata Aldi.

Ketiga saksi yang menjalani pemeriksaan yaitu menantu korban, Elisabet Br Tarigan, serta dua penghuni rumah kos, bernama Sahat dan Luis. Sejauh ini, polisi belum mengetahui pelaku pembunuhan dan motifnya. “Masih kami dalami,” sebut Aldi.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas