Puluhan Anak Yatim di Agam Terima Beasiswa

Agam, PADANG-TODAY.com-Sebanyak 31 orang anak yatim di Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, terima beasiswa dari perantau nagari itu sebesar Rp. 8.450.000,-. Beasiswa itu diserahkan melalui Bupati Agam Indra Catri, di Masjid At-Taqwa bukik Batabuah.Ketua Yatim Tersenyum Nagari Bukik Batabuah, Amri St Bagindo, mengatakan, dari banyak anak yatim yang menerima beasiswa itu terdiri dari SD sebanyak 13 orang, SMP 11 orang dan SMA sebanyak 7 orang. Beasiswa ini diserahkan tiga bulan sekali, untuk SD masing-masing menerima Rp. 150.000,-, SMP Rp. 300.000,- dan SMA Rp. 450.000,-.

“Beasiswa ini merupakan bantuan perantau Nagari Bukik Batabuah, dan juga perdana digunakan sebagai beasiswa untuk anak yatim. Anak yatim yang menerima ini juga merupakan yang belum terdaftar dari Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM),” katanya.

Menurut Bupati Agam Indra Catri, bantuan ini juga merupakan jembatan hati antara perantau dengan masyarakat di kampung serta tanda mereka peduli dengan anak yatim, yang nantinya akan memajukan kampung halaman ke yang lebih baik.

“Dengan hal itu, batapa tingginya perhatian perantau dengan anak yatim, sehingga berusaha untuk membantu supaya tidak ada anak-anak kita yang tidak bersekolah,” terangnya.

Dengan banyak nya elemen yang sangat memperhatikan anak-anak, maka bupati diharapkan tidak ada lagi di Kabupaten Agam anak-anak yang tidak bersekolah, sebab peran meraka untuk kemajuan kampung halaman sangat besar. (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas