Puluhan Pelari Mancanegara Daftar, BMR Event Internasional Di Sumbar

Padang-today.com – BRI Mandeh Run (BMR) 2019, merupakan even pertama di Sumbar untuk lomba lari Internasional.

“Ini pertama kali BRI di Sumbar mengadakan lomba lari skala Internasional guna menunjang pariwisata,”kata Komisaris Utama Andrinof Chaniago di Padang.

Awal ragu mengadakan Mandeh Run 2019 karena waktu cukup pendek. Biasa event skala Internasional ini butuh waktu sekitar satu tahun. Namun saya tantang EO, bisa menggelar event lomba lari dalam waktu cukup pendek, EO menyanggupi untuk gelar acara ini,”jelas Andrinof.

Andrinof menyatakan, event ini sudah banyak peserta yang mendaftar. Panitia
menargetkan 2.000 pelari akan ambil bagian dalam event lari yang akan diselenggarakan 3 Maret 2019.

“Dalam ajang lari ini, partisipan akan berkompetisi di kategori lari 5K, 10K dan 21K Nasional dan 21K Internasional. Para pelari akan memperebutkan hadiah hingga Rp 400 Juta,”katanya.

Ajang lari BRI Mandeh Run 2019 yang akan diselenggarakan di kawasan Mandeh, Sumatera Barat pada awal maret mendatang. “Selain untuk semakin mempopulerkan gerakan hidup sehat, ajang lari ini juga bertujuan untuk menampilkan keindahan alam di Kawasan Wisata Mandeh yang seringkali juga disebut sebagai “The Hidden Paradise”,jelas Andrinof.

Sebagai event pertama ini diharapkan sukses. Andrinof berharap semua unsur dari pemerintah dan kepolisian, Lantamal serta Korem Sumbar untuk memberikan dukungan.

Sementara itu Erizon Sekretaris Daerah Pemkab. Pesisir Selatan menyatakan, Pemerintah mendukung terlaksananya event BRI Mandeh Run 2019.

“Pemkab Pessel menyiapkan sarana dan prasana demi menyukseskan event BRI Mandeh Run 2019,”katanya.

Sebelum memimpikan bagaimana orang bisa datang ke objek wisata Mandeh. Ada cita-cita menggelar Tour de Mandeh namun tidak terlaksana. Namun ada mimpi tidak muncul yakni ada even BRI Mandeh Run 2019.

“Inilah langsung di sambut positif bagi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan ada event skal Internasional untuk meramaikan objek wisata Mandeh. Berkah bagi pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan ajang lari ini juga bertujuan untuk menampilkan keindahan alam di Kawasan Wisata Mandeh,”ujarnya.

Disisi lain Imam Al Akbar director BRI Mandeh Run 2019 menyatakan, peserta sudah menyatakan ikut BRI Mandeh Run 2019 ada puluhan orang dari mancanegara seperti Kenya, Nigeria, Perancis.

Peserta bisa mendaftar di website http://brimandehrun.com, untuk offline bisa mendaftar di BRI Padang dan BRI Cabang Pesisir Selatan,”katanya.

Lomba lari ini ada beberapa kategori yakni 5K, 10 K, 21 K. Khusus untuk 21 K ada dua yakni 21K internasional dan open.

“Total hadiah disediakan panitia sebanyak ratusan juta rupiah,”jelas Imam.(dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas