Puluhan Pemuda Pemudi FKH Lakukan Aksi Pungut Sampah

Puluhan Pemuda Lakukan Tindakan Pungut Sampah.

Puluhan Pemuda Lakukan Tindakan Pungut Sampah.

Advertisements

Batusangkar, PADANGTODAY.com-Aksi FKH (forum komunitas hijau) dalam rangka mengajak masyarakat peduli kebersihan dan lingkungan dengan mengelar kegiatan pungut sampah di sekitar kota Batusangkar, jum’at 24/10, dengan jalur yang dilalui adalah daerah Pajak Jua, dan jalan sepanjang Pincuran Tujuh sampai dengan pasar Batusangkar.

Puluhan pemuda pemudi FKH ini melakukan aksi pungut sampah dan membersihkan paku yang terpancang di pohon pelindung kota Batusangkar, sepanjang jalan yang mereka lalui, bermodal sapu lidi bahkan mereka menyapu setiap sampah yang mereka lihat di setiap jalan yang mereka lalui.

FKH tanah Datar yang saat ini hanya terdiri dari komunitas Mapala STAIN, komunitas sepeda gunung Batusangkar, dan beberapa warga peduli lingkungan Tanah Datar, akan melakukan rangkaian kegiatan diantaranya peduli kebersihan kota dan taman kota, aksi tanam pohon dan penghijauan di sekitar kota, lokal latih barang2 bekas kepada masyarakat, dan yang terakhir peduli sekolah hijau.
FKH saat ini telah ada di 8 kabupaten kota yang tersebar di sumatera barat.

“Aksi yang kami gelar ini hanya bentuk ajakan ke pada masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan, karena mengajak dengan tindakan akan lebih jadi perhatian bagi masyarakat dari pada sekedar himbauan saja, Sementara aksi hari ini bertema, pungut sampah, bawa kantong untuk menampung sampah, membuang sampah pada tempatnya dan lakukan kebiasaan ini keseluruh teman dan masyarakat di sekitar kita untuk lebih bijak mengelola sampah kota, semoga dapat sedikit banyak mendapatkan simpati masyarakat, agar lebih meningkatkan kebersihan di sekitar lingkungan mereka, “ujar Elfiardi ketua FKH tanah datar. (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*