Puncak Arus Mudik Lebaran Terjadi Pada Hari Ini

Ilustrasi

Ilustrasi

Merak, PADANGTODAY.COM-Puncak arus mudik Lebaran di Pelabuhan Merak diprediksi bakal terjadi pada hari ini atau H-3. Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry Christien Hutabarat menjelaskan, sejak H-7 hingga pukul 08.00 WIB pagi ini, ada sebanyak 287.944 pemudik yang sudah menyeberang melalui Pelabuhan Merak.

Sementara untuk motor ada 22.347 unit dan 36.804 mobil atau bus yang sudah diseberangkan. Mengacu pada data tersebut, ASDP memprediksi H-3 malam ini akan menjadi malam arus puncak mudik Lebaran 2015, di Pelabuhan Merak.

“Hingga pagi ini pemudik yang sudah menyeberang rata-rata di bawah 45 persen. Artinya banyak sekali pemudik yang akan lewat Merak mulai hari ini dan besok. Apalagi jika ditambah prediksi penambahan pemudik yang lebih dari 6 persen. Merak akan sangat padat malam ini,” ujar Christien dalam keterangannya, Selasa (14/7).

Untuk mengatasi padatnya pemudik di Pelabuhan Merak hari ini, pihaknya telah menyebar petugas di sekitar pelabuhan serta memaksimalkan kinerja. Demi kelancaran arus mudik, Christien meminta para penumpang bisa tertib dan tidak berdorong-dorongan.

“Kami akan memaksimalkan operasional kapal berkapasitas besar dan mempercepat proses bongkar muat kapal. Kami berharap pemudik bisa bersabar dan mengikuti petunjuk petugas di lapangan agar perjalanan mudik bisa berjalan aman dan lancar,” harap Christien.
(chi/jpnn/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas