Puncak Mandeh Salah Satu Daya Tarik Wisata di Pesisir Selatan (Sumbar)

Pemandangan dari Puncak Mandeh.

Pemandangan dari Puncak Mandeh.

Pesisir Selatan, PADANTODAY.COM-Pemandangan laut yang biru, bukit-bukit hijau dengan jajaran pulau di Pesisir Selatan Mandeh menjadi daya tarik wisata bagi para wisatawan di Puncak Mandeh. Puluhan wisatawan datang dari Kota Padang, luar Padang, hingga luar negeri untuk menikmati pemandangan.

“Penasaran datang ke sini (Puncak Mandeh) katanya bagus. Pas ke sini pemandangannya oke. Bisa lihat laut biru sama pulau-pulau,” kata salah satu wisatawan dari Padang, Wulandari kepada KompasTravel di Puncak Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Kamis (14/5/2015).

Mahasiswa jurusan Kedokteran di salah satu perguruan tinggi swasta ini mengatakan bahwa kawasan wisata ini tidak terlalu jauh dari Kota Padang. Ia mengaku datang menggunakan mobil bersama teman-teman. “Cuma dua jam ke sini. Sayang, jalannya tadi agak rusak. Kalau bisa diperbaiki aja,” katanya.

Pantauan KompasTravel, di Puncak Mandeh terdapat tempat parkir yang dapat digunakan sebagai tempat parkir untuk kendaraan para wisatawan. Terdapat juga salah satu toko yang menjual makanan dan minuman ringan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan dengan berjalan kaki di sekitar Puncak Mandeh. Selain wisatawan lokal, wisatawan mancanegara (wisman) juga turut datang untuk menikmati pemandangan di Puncak Mandeh.

Salah satu wisman, Tim Schwarzenberger mengatakan baru sekali melihat pemandangan yang mengagumkan seperti di Puncak Mandeh. Datang dari Jerman, Tim merasa kagum dengan keindahan alam Indonesia. “Pemandangan ini sangat mengagumkan. Saya belum pernah melihat pulau sehijau ini. Lautnya juga biru. Rasanya saya ingin melompat,” katanya.

Puncak Mandeh terletak 65 kilometer dari Kota Padang. Perjalanan menuju Puncak Mandeh dapat ditempuh dengan menyewa mobil maupun kendaraan pribadi. Kawasan Wisata Mandeh menjadi salah satu andalan pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.
(wap/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*