Puskemas Batang Gasan Masuk Nominasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Salah satu kegiatan Puskesmas Batang Gasan

Padang-today.com__Puskesmas Batang Gasang mendapat 2 Nominasi Puskesmas berprestasi dan Tenaga Kesehatan teladan tinggkat provinsi Sumatera Barat. Puskesmas tersebut salah satu wakil dari Puskesmas yang ada di Padangpariaman dalam penilaian tinggkat provinsi.

Puskesmas Batang Gasan Selasa 16-05-2017 di datangi tim juri dari Provinsi Sumatera Barat pada pukul 10.00 Wib yang di ketuai oleh dr. Lila Yanwar,MARS (BKIM) karna menjadi salah satu wakil Kabupaten Padangpariaman dalam Nominasi Tingkat Provinsi yang mana dari 5 Kategori yang di Nilai Puskesmas Batang Gasan Mendapat 2 Nominasi yakni Puskesmas berprestasi dan tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Sumatera Barat dan Puskesmas Sungai Geringging Nominasi Dokter dan Tenaga Medis Berprestasi.

Acara diawali dengan Aktifitas Fisik Selama 15 Menit dengan gerak bersama sambil menyanyikan lagu “Goyang Dumang” yang di populerkan oleh penyanyi Cita Citata. Dewan Juri,Staf Ahli Hj. Suarni Murad, SH, M.Pd , Kepala Dinas Kesehatan dr. Aspinuddin, Camat BAtang Gasan Rahmad, Amp. Kplosek, Kepala Puskesmas, Bidan , Wali Nagari dan semua peserta acara penilaian ini bergerak fisik sambil senam bersama yang bertujuan menyegarkan badan setiap jam 10 Pagi.

 “Mari Kita tingkatkan Pelayanan dan Bekerja Keras karna Puskemas Batang Gasan Dalam 15 Tahun ini belum menunjukkan Prestasinya, tentunya dengan moment ini kita akan memenuhi indikator-indikator demi tercapanya harapan kita semua Padang pariaman juara satu se-Sumatera Barat,” ungkap Ketua DPRD Kab. Padangpariaman H. Faisal Arifin, S.IP
Bupati Padangpariaman Pada Kesempatan Ini diwakili Oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Hj. Suarni Murad, SH, M.Pd mengatakan Pada Hakekatnya Puskesmas Berprestasi adalah puskesmas yang memberikan keunggulan kompetiotif, memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap fasilitas kesehatan, membangujn dan meningkatkan pelayanan dan kerja tim antar staf, memberikan pendidikan kepada seluruh komponen perangkat kerja puskesmas dan pengingkatan fasilitas penunjang kesehatan serta meningkatkan keamanan dalam bekerja.

Puskesmas Batang Gasan Menyampaikan Expose dengan Menunjukan Dokumentasi kepada Tim Penilai di Layar Infokus tentang Program Apa saja yang telah Berjalan di Puskesman Batang Gasan

Ia menjelaskan, adapun manfaat penilain ini bagi dinas kesehatan ialah sebagai wahana peningkatan mutu kinerja melalui peningkatan berkesinambungan melalui sistem manajemen puskesmas. Mudah-Mudahan Puskesmas Batang Gasan Menjadi Juara,selamat berlomba tunjukan pada tim penilai bahwa kita Layak, Tutur Mantan Sekrertaris Dewan Perwakiran Rakyat Daerah Kabupaten Padang Pariaman ini.
Ia menjelaskan, yang akan dinilai ialah Kinerja Pokok, Pelayanan Masyarakat, Kerjasama Puskesmas dengan Masyarakat dalam kesehatasn serta peran serta Camat dan Muspika dalam menunjang  pelayanan Kesehatan Masyarakat dan yang utama sekali ialah ” Menurunkan yang sakit dan meningkatkan yang sehat kata Mantan Kepala RSUD Pariaman yang juga Ketua Tim Penilai dr. Hj. Lila YAnwar, MARS.
Katanya, Pada Tahun 2015 Puskesmas Siberut Mentawai mendapat Juara 1 Nasional dan pada tahun 2016 Puskesmas di Dharmasraya mendapat Juara II Nasional Puskemas Berprestasi, dan Jika Puskesmas Batang Gasan Bisa Memenuhi Pokok Penilaian dari kami Tim Penilai yang terdiri dari unsur Poltekes, BPJS dan Dinas Kesehatan maka tentunya bukan tidak Mungkin Puskesmas Batang Gasan Tahun ini yang akan Ke Istana Negara Bertemu Dengan Presiden.
Sementara Puskesmas Batang Gasan Menyampaikan Expose dengan Menunjukan Dokumentasi kepada Tim Penilai di Layar Infokus tentang Program Apa saja yang telah Berjalan di Puskesman Batang Gasan dan target ke depanya, serta peran Dinas Kesehatan Padangpariaman dalam Pengarah Pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan BAtang Gasan setelah itu  Masing-Masing tim penilai Masuk Ke dalam Ruangan Gizi, Ruang Poli, UGD, Poli Anak dan Ruang PromKes Puskesmas Sesuai Kriteria Penilaian dan diakhiri dengan makan bajamba bersama seluruh Perangkat Puskesmas Batang Gasan. (sgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*