Puskesmas Tilatangkamang Raih Puskesmas Berprestasi Tingkat Kabupaten Agam

 

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Puskesmas Pakankamih Kecamatan Tilatangkamang berhasil menjadi Puskesmas berprestasi di tingkat Kabupaten Agam , setelah meraih peringkat I lomba Puskesmas berprestasi tahun 2015.

Keberhasilan puskesmas Pakankamih dalam mengungguli 22 Puskesmas lainnya dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Agam tersebut, setelah adanya penilaian dari ujian tulis, ekspose dan peninjauan langsung oleh tim penilai dari Dinas Kesehatan kabupaten Agam.

“Sebelumnya kita telah meraih juara I Puskesmas berprestasi tingkat Nasional yang didapatkan oleh Puskesmas Batukambing pada tahun lalu. Nah untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih terebut, kita mempercayakan Puskesmas Pakankamih dapat mengikuti jejak Puskesmas Batukambing” ujar epala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Januar.

Selain Puskesmas Berprestasi, pihak Dinas Kesehatan juga melakukan penilaian terhadap tenaga medis teladan, tenaga gizi teladan, tenaga paramedis teladan dan tenaga kesehatan masyarakat teladan oleh tim juri yang berkompeten. Keempat tenaga teladan ini juga berhak mewakili Kabupaten Agam pada penilaian di Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Kegiatan ini berguna untuk memacu prestasi dan meningkatkan kualitas pelayanan Puskesmas dan tenaga kesehatan lainnya. Makanya Dinas Kesehatan menyediakan reward bagi pemenang sehingga mereka dapat berbenah menghadapi penilaian berikutnya. Puskesmas Pakan Kamis memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp.15.000.000,- Juara II Puskesmas Biaro memperoleh uang tunai sebesar Rp. 2.500.000,- dan juara III Puskesmas Matur memperoleh uang tunai sebesar Rp1.500.000 ” jelasnya.

Sementara untuk tenaga teladan yaitu tenaga medis, juara I diraih oleh Dr. Novia Reswita dari Puskesmas Pakan Kamis, Tenaga gizi teladan diraih oleh Rahmayanti Herlis, Amg dari Puskesmas Pakan Kamis, Kemudian, tenaga paramedis teladan diraih oleh Rosi Wariati, Amd.Keb dari Puskesmas Padang Lua, dan Kesehatan Masyarakat (Kenmas) teladan diraih oleh Dewi Afridayenti, SKM dari Puskesmas Koto Alam, dan masing-masing memperoleh uang tunai Rp 2 juta.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*