Putra Putri Terbaik Papua Jadi Paskibraka Di Istana

kisah-putra-putri-papua-bangga-jadi-paskibraka-di-istana-rev-1Jakarta, PADANGTODAY.com – Papua mengirimkan putra dan putri terbaiknya yaitu Jefri A. Z dan Anlley Stefycha Tarajy. Sedangkan Jacklien Christin Buiney dan David Niko Efraim Rumboroir mewakili Papua Barat.

Advertisements

Hari kemerdekaan Indonesia bagi mereka mempunyai kesan tersendiri. “Bahwa hakikatnya peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ini dapat membawa kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh bangsa khususnya Papua yang masih jauh tertinggal dengan daerah lainnya,” kata Jefri di Pusat Pelatihan Pekan Olahraga Nasional, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (19/8).

Sementara, Jacklien Christin Buiney yang selama mengikuti karantina di PP PON Cibubur bersama-sama Paskibraka dari seluruh daerah lainnya mengungkapkan selama mengikuti pelatihan ada suka duka bersama rekan-rekannya. “Beta tidak sendiri dari Papua, di sini kami bersaudara susah senang kami bersama-sama. Inilah mungkin yang disebut satu Tanah Air Indonesia yang dulu guru beta pernah bilang di sekolah,” ujarnya.

(mr/nol)