PWI Kota Sawahlunto Silaturahmi Dengan PWI Kabupaten Agam

Ketua PWI Sawahlunto foto bersama dengan anggota PWI Agam.

Ketua PWI Sawahlunto foto bersama dengan anggota PWI Agam.

AGAM, PADANGTODAY.com-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto melakukan silaturahmi ke kantor PWI Kabupaten Agam, Jumat (13/3). Kedatangan SUbandi selaku ketua PWI Kota Sawahlunto bersama anggota lainnya dalam rangka menjalin silaturahmi untuk menambah keakraban antar sesama anggota PWI, serta untuk bertukar fikiran dan membahas fungsi wartawan terhadap lembaga pemerintahan.

Kedatangan pengurus PWI Kota Sawahlunto tersebut disambut langsung oleh mantan Ketua PWI Agam, Khudri, bersama rekan-rekan wartawan lainnya yang bernaung dibawah PWI Agam. Dalam kesempatan tersebut, Khudri mengatakan, setiap anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) harus menjaga
kepercayaan masyarakat melalui sikap profesionalisme yang tinggi. Melalui kesadaran ini diharapkan tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat diantarkan ke arah yang lebih baik.

” Masyarakat saat ini percaya kepada pers, oleh karena itu, kepercayaan tersebut harus terus
dijaga dan dipelihara, tidak saja oleh para pengelola media massa dan organisasi kewartawanan seperti PWI, tetapi oleh diri wartawan itu sendiri. Karena Pers dengan kemerdekaannya yang dijamin dalam UU No.40 Tahun 1999 merupakan milik rakyat” ujar Khudri.

Mantan Ketua PWI Agam itu menambahkan, Dengan kepercayaan ini harus senantiasa kita jaga dan rawat dengan sebaik-baiknya, terutama melalui ketaatan pada bunyi pasal demi pasal kode etik jurnalistik yang telah ada.

Sementara Ketua PWI Kota Sawahlunto, Subandi menjelaskan, Pers sebagai pilar keempat dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif, perlu secara
terus-menerus menumbuh-kembangkan semangat dan nilai-nilai kebersamaan antar sesama anak bangsa

” Dengan semangat kebersamaan tersebut, insyaAllah upaya kita bersama untuk meraih masa depan yang lebih baik akan dapat kita capai,”ujarnya. (Martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*