PWI Peduli, Masih Banyak Warga Tidak Pakai Masker

Padang-today.com__Udara Pariaman makin tidak sehat. Asap kiriman semakin pekat. Namun aktivitas warga di luar rumah, seperti bekerja mencari nafkah tentu tak bisa dihentikan.

Untuk mereka yang beraktivitas di tengah kabut asap ini, dibagikan masker gratis.

Seperti yang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pariaman/Padang Pariaman, kemaren, yang membagikan Masker gratis kepada warga yang melintas di jalan Simpang Tugu Tabuik.

Sebab, masih banyak warga yang nekat tidak mengunakan masker saat berkendara terutama pengguna kendaraan roda dua. Kegiatan dimulai dari pukul 16.00 Wib berakhir pukul 16.30 Wib.

Dewan Penasehat PWI Pariaman, Ikhlas Bakri menyampaikan, aksi pembagian masker mendapat sambutan hangat dengan antusias dari masyarakat yang melintas di jalan itu.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan yang tidak padam hingga saat ini,” ujarnya.

Katanya, ada ribuan masker yang dibagikan kepada pengguna jalan. Pihaknya berharap kegiatan sosial ini bisa meringankan dan membantu masyarakat untuk menghadapi asap.

Tidak lupa para anggota PWI mengampanyekan gerakan keselamatan berlalu lintas dalam aksi mereka itu.

Teknis pembagian masker dilakukan  saat lampu merah menyala. Selain membagikan masker secara gratis, juga diberikan penjelasan tentang fungsi dan kegunaan masker saat berada di jalanan.

“Ada warga yang lupa membawa masker dan ada juga yang masih belum mau menggunakan masker. Saat kita turun dan membagikan masker, warga yang menggunakan kendaraan roda dua tersebut, langsung saja menepi untuk kita pasangkan masker,” ujarnya.

Terkait pembagian masker, satu di antara pengendara Heri (30) mengaku berterima kasih atas pembagian masker oleh PWI. Menurutnya memang untuk kondisi sekarang di mana pun harus memakai masker karena kabut asap tebal.

“Bagus kegiatan bagi masker sebab masih banyak pengendara tidak menggunakan masker terutama pengendara sepeda motor termasuk saya ini. Sangat penting masker dan terima kasih atas kegiatan ini,” tutupnya. (Herry Suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas