Rabu, 35 Anggota DPRD Limapuluh Kota Baru Disumpah

cropped-kantor-dprd-lima-puluh-kota

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.COM -Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, Rabu (6/8) bakal dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah 35 anggota DPRD Limapuluh Kota periode 2014-2019 di Kantor DPRD nan megah di Bukik Limau Sarilamak.

”Jika tidak ada aral melintang, Insya Allah Rabu depan bakal dilakukan pelantikan dan ambil sumpah terhadap anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota periode 2014-2019,”ujar Husin Daruhan Sekretaris DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (2/8) kemarin di Kantornya.

Husin Daruhan mengungkapkan pelantikan anggota DPRD Limapuluh Kota memang lebih awal dilakukan dari pelantikan anggota dewan lainnya dari kota dan kabupaten di Sumbar.

”Masa habisnya jabatan anggota dewan Limapuluh Kota yakni pada 6 Agustus sesuai dengan waktu pelatikan pada periode 2009 lalu. Untuk itu pelatikan serta serah terima jabatan dilakukan pada 6 Agustus nanti. Kita lebih awal dari kota kabupaten lainnya dan serentak dengan Kota Padang,” terang Husin Daruhan yang juga seniman besar ini.

Untuk persiapan, Husin Daruhan mengaku sudah 100 persen. Seperti, persiapan teknis pelantikan serta kesiapan dari 35 anggota DPRD Limapuluh Kota yang bakal dilantik. “Kita sudah siap 100 persen,” ungkap Husin Daruhan tanpa menyebut tentang kesiapan mediasi dan pelayanan media.
Sementara, Ketua DPRD Limapuluh Kota, Darman Sahladi mengatakan, persiapan pelatinkan anggota dewan terpilih periode 2014-2019 semuanya telah diatur dalam sidang istimewa DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Soal kinerja 35 anggota DPRD Limapuluh Kota periode 2009-2014, Darman Sahladi mengaku cukup bagus. Karena sudah mampu menjalankan fungsi sebagai legislatif dengan baik.
Begitupun, selama menjalankan tugas di legislatif, 35 anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota telah banyak mesahkan Peraturan Daerah (Perda) yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota ke DPRD.

Meski, diakui ekonom Limapuluh Kota ini, DPRD belum ada melahirkan Peraturan Daerah dari DPRD Limapuluh Kota sendiri atau Perda Inisiatif. ”Selama periode 2009-2014, memang belum ada satu pun Perda Inisiatif yang dilahirkan DPRD Limapuluh Kota, tetapi selama kinerja itu sudah banyak membahas dan mengesahkan rancangan peraturan yang diajukan oleh Pemkab Limapuluh Kota,” kata Darman Sahladi.

Untuk komposisi anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota periode 2014-2019, yakni Partai Golkar 6 kursi, Partai Demokrat 5 kursi, Partai Gerindra 5 kursi, Partai Hanura 4 kursi, Partai Persatuan Pembangunan 4 kursi, PKB 2 kursi, PBB 2 kursi, PKS 2 kuris dan PDI-P 2 kuris dengan total keseluruhan 35 kursi. (malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*