Rabu, DPRD Gelar RDP dengan Calon Dirut PDAM Payakumbuh Terpilih, Herry Iswahyudi

Heri Iswahyudi

Heri Iswahyudi

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, sesuai dengan kesepakatan dengan Sekretaris Daerah, menyusun program Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Calon Dirut PDAM. RDP akan dilakukan Rabu (4/3).

Bamus DPRD sudah menyusunkan jadwal untuk RDP antara Komisi B selaku mitra kerja PDAM dengan para calon Dirut PDAM yang memenuhi persyaratan dan punya nilai tertinggi berdasarkan TKD dan TKB. Herry Iswahyudi ST mantan Dirut PDAM Agam itu terpilih selaku Calon Dirut PDAM Terpilih.

Sebelumnya, Herry Iswahyudi bersaing ketat dengan Yuniri Yunirman, SE, M.Si, (Inspektorat Payakumbuh) dan Syaiful Anwar, SE, M.Si, (Dosen Fakultas Ekonomi Unand). Ketiganya, telah diuji dengan baik dan diwawancarafinalkan oleh Walikota Riza Falepi.

”Rabu depan kita sudah jadwalkan untuk RDP dengan para calon Dirut PDAM. Memang DPRD tidak punya hak untuk memilih dan menentukan Dirut PDAM. Walikota sudah melakukan seleksi dengan sistem lelang terbuka,” ujar Wakil Ketua Komisi B Edward DF bersama Sekretaris Wulan Denura SST.

Dikonfirmasi tentang jadwal ini kepada Ketua Komisi B Chandra Setipon, yang bersangkutan masih di Bali dalam rangka Kongres Partai Amanat Nasional. ”Saya masih di Bali!” jawabnya dalam pesan singkat yang dikirimkan ke Padang Today.

Sementara itu, saat ditanyakan hal yang sama kepada Ketua Badan Pengawas PDAM Yoherman SH SSos, ia menyatakan sudah menyurati Ketua DPRD memohon jadwal untuk audiensi dengan Calon Dirut PDAM Terpilih. Surat bernomor 500/122/Pereko_Pyk/2015 tertanggal 24 Februari 2015 dilayangkan untuk itu.

Tepat di tanggal yang sama, berdasarkan hasil uji yang dilakukan secara profesional kepada seluruh calon hingga tinggal 3 besar, diperoleh hasil Herry Iswahyudi sebagai pemuncak dan lolos selaku Calon Dirut PDAM Terpilih. Yoherman menyatakan bahwa prosedur pemilihan telah dilangsungkan dengan sesuai prosedur dan maksud lelang jabatan terbuka.

”DUIT adalah motto kerja saya,” ungkap Herry Iswahyudi saat terpilih jadi Dirut PDAM Kota Payakumbuh. ”Doa, Usaha, Ikhlas dan Tawakal.” Makanya, dalam bekerja, selain berdoa, diperlukan usaha yang tinggi, tidak kenal lelah, dan ikhlas serta tawakal karena Allah SWT. Herry Iswahyudi adalah profesional yang sudah mengantongi sertifikat pelatihan manajemen PDAM.

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi mengatakan lelang jabatan terbuka dan penetapan Calon Dirut PDAM Terpilih sesuai dengan Perda tentang PDAM. Pun, dijelaskan Sekretaris Kota Benni Warlis bahwa alur dan mekanisme tetap dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat Rabu (4/3) dengan Calon Dirut PDAM Terpilih Herry Iswahyudi. Komisi B DPRD Payakumbuh siap dengan gelaran RDP ini.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*