Rabu, KONI Cairkan Bonus Porwil

PADANG,PADANGTODAY.COM -Membantu para atlet agar lebih fokus dalam mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, KONI Sumbar memberikan bonus kepada atlet peraih medali diajang, Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dan Kejurnas Pra PON.

Advertisements

Total Bonus yang akan diserahkan Wakil Gubernur Nasrul Abit di Aula Gegubernuran, Rabu (11/5), sebesar Rp2,9 miliar lebih. Di mana, setiap atlet peraih medali jumlah bervariasi.

“Bonus kami bagi beberapa kelompok yakni, perorangan, beregu (3-12 atlet). Masing mendapatkan jumlah yang berbeda, terutama perorangan, di mana jumlahnya lebih besar dari beregu,” ujar Plt Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful didampingi Wakil Ketua III, S Budi Syukur, Wakil Ketua IV, Sutrisno Ab kepada wartawan, Selasa (10/5).

Katanya, medali emas perorangan akan mendapatkan bonus sebesar Rp30 juta. Medali perak perorangan akan mendapat Rp20 juta. Sedangkan medali perunggu perorangan akan mendapat Rp4juta.

Untuk beregu dengan tiga atlet, medali emasnya akan mendapat Rp27 juta, peraknya mendapat Rp18 juta. Sedangkan medali perunggu akan mendapat Rp2 juta. Untuk medali emas beregu dengan 4 atlet, emasnya Rp36 juta, medali perak Rp18 juta dan medali perunggu Rp22 juta.

Untuk beregu dengan 12 atlet, medali emasnya Rp108 juta. Medali peraknya, 72 juta, sedangkan medali perunggunya Rp2 juta. Selain atlet, pelatih juga akan diberikan bonus, di mana jumlahnya 40 persen dari yang didapat atlet.

“Bonus ini akan diserahkan kepada 118 atlet dan puluhan pelatih. Semua akan diserahkan serentak pada, Rabu, (11/5),” terangnya.

Selain bonus atlet peraih medali Porwil dan Pra PON, KONI juga akan membayar uang pembinaan untuk atlet, untuk bulan Mei.”Selain, bonus kami juga akan menyerahkan uang bantuan untuk atlet,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*