Rafhely Specs Cup, Pariaman Gagal Atasi Papua Barat

Para penonton serius menyaksikan Rafhely Specs Cup.

Para penonton serius menyaksikan Rafhely Specs Cup.

PADANG,PADANGTODAY.COM-Melalui perjuangan yang sangat berat, akhirnya Kota Pariaman gagal melangkah delapan besar Rafhely Specs Cup, setelah dalam laga 16 besar di Lapangan Futsal Rafhely By Pass, Kamis  (7/5) harus mengakui keunggulan Fak-Fak Papua Barat 4-5 (3-1).

Meski gagal melangkah ke babak ketiga, namun penampilan para pemain Kota Pariaman patut diapresiasi. Selain mampu mengimbangi permainan Fak-Fak yang selalu menang besar di babak penyisihan, tim yang diperkuat salah satu pemain PON Sumbar ini, sempat unggul 3-1 di babak pertama.

Namun di babak kedua, konsentrasi pra pemain Pariaman mulai hilang. Kondisi itu, dimanfaatkan para pemain Fak-Fak untuk melakukan tekanan.

Usaha keras para pemain Fak-Fak untuk memperkecil ketertinggalan berbuah hasil dengan suksesnya, kapten tim memperkecil kedudukan menjadi 3-2.

Namun di pertengahan babak kedua, Pariaman kembali unggul dua gol berkat gol penalti kapten tim, Hendra.

Tertinggal 2-4, para pemain Fak-Fak makin meningkatkan gempuranya. Usaha keras para pemain Papua Barat akhir menuai hasil, malahan lima menit jelang pertandingan berakhir, mereka mampu menyamakan kedudukan 4-4.

Dalam kedudukan 4-4, Fak-Fak menurunkan tempo permainannya. Namun, kondisi itu tidak dimanfaatkan para pemain Pariaman. Malahan satu menit jelang pertandingan berakhir, mereka kehilangan konsentrasi dengan suksesnya Fak-Fak membalikkan keadaan dengan unggul 5-4.

“Di menit-menit awal kami belum panas dan kehilangan konsentrasi. Syukur di babak kedua kita bisa kembali permainan awal dan bisa memenangkan pertandingan,” terang pelatih Fak-Fak Papua Barat, Abdul Anwar. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*