Rafhely Specs Cup V, Tiga Tim Mundur

Dua wasit asal indonesia Pimpin Pertandingan Futsal AFF Championship 2014.

Dua wasit asal indonesia Pimpin Pertandingan Futsal AFF Championship 2014.

PADANG,PADANGTODAY.COM-Ditabuhnya Futsal Super League (FSL) seri II sedikit mempengaruhi pelaksanaan kejuaraan nasional Rafhely Specs Cup (RSC) 2015 yang akan ditabuh di Lapangan Rafhely 3-10 Mei.

“Kita akui pelaksaan putaran kedua FSL sedikit mempengaruhi pelaksaan RSC V ini, malahan ada tiga tim yang menyatakan mundur dalam kejuaran ini. Tim yang urung tampil dalam iven ini, Kutai Timur, Wasaka Riau, Bur The Great,” ujar Penanggungjawab kejuaraan, H Yasman Yanusar.

Katanya, agar kuota 32 tim tidak berkurang, panitia mencoba untuk mencari tim pengganti. Namun, hingga Selasa (28/4) baru dua tim yang didapat panitia untuk mengantikan tiga tim yang mundur itu. Dua tim itu, Dishub Sumbar dan Jordus Batusangkar.

“Waktu semakin pendek. Baru dua tim yang bisa menggantikan posisi tiga tim yang mundur. Itu artinya baru ada 31 tim. Hingga pertemuan teknik tidak ada satu tim lagi, terpaksa kita putar dengan 31 tim dengan konsekunsi ada grup yang diisi tiga tim,” jelasnya.

Sementara, Ketua pelaksana, Yosrizal mengatakan, dalam sisa waktu yang ada pihaknya akan segera mencari pengganti tiga tim yang mundur ini “Kita memang dipusingkan dengan jadawal Futsal Super League seri II yang digelar hingga akhir April. Untuk itu kita hanya diberikan interval waktu dari tanggal 3 hingga 10 Mei, sementara tanggal 13 IPC dan AFN Biangbola akan langsung bermain di FSL seri II. Kita harapkan dua klub ini tetap ikut di kejuaraan nanti,” ujar Yosrizal.

Sementara menyangkut administarsi tim peserta, ia mengatakan sudah mencapai 90 persen. Dijadwalkan Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno akan membuka secara resmi kejuaraan, sementara closingh Presiden Direktur Specs Indonesia direncanakan bakal hadir dipenutupan.

Katanya, untuk sang pengadil panitia akan menggunakan jasa tiga orang wasit nasional. Dua di antaranya memegang lisensi FIFA serta sembilan wasit asal Sumatra Barat. “Untuk hasil dan berita seputar RSC, selain up date melalui media online, nanti akan ada pula live Twitter dan Facebook,” sebutnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*