Rafhely Specs Cup VI, Atasi Kota Bogor, PON Kaltim Kembali Jaga Asa

pon sumbar vs pon kaltim16

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM- PON Kaltim yang gagal meraih angka dalam laga pembuka grup A Rafhely Specs Cup VI, kembali menjaga asa untuk lolos ke babak kedua. Kepastian tim ini menjaga peluang, setelah dalam laga terakhir babak penyisihan grup A di Lapangan Futsal Rafhely By Pass, Minggu (8/5) berhasil mengtasai perlawanan Futsal Kota Bogor 2-1.

Dengan hasil ini, PON Kaltim hanya menunggu hasil laga terakhir antara PON Sumbar dengan Kota Bogor. Bila dalam laga ini, Sumbar sukses mengatasi perlawanan Bogor atau bermain imbang, maka dengan sendirinya mereka akan lolos bersama Sumbar.

Bila dalam laga terakhir itu, Sumbar takluk maka penghitungan akan dilakukan dengan selisih gol. Soalnya, tiga tim sudah saling kalah mengalahkan. “Ini grup berat. Kita harus berjuang keras lagi. Minimal kita bisa bermain imbang,” ujar pelatih PON Sumbar Syafrianto Rusli.

Laga antara PON Kaltim dengan Kota Bogor ini berlangsung ketat. PON Kaltim yang wajib meraih angka penuh untuk menjaga peluang, lansgung melakukan permainan cepat. Strategi itu menuai hasil. Buktinya, baru beberapa menit jalannya pertandingan, PON Kaltim sudah berhasil melesatkan gol.

Termotivasi dengan gol itu, PON Kaltim makin meningkatkan gempurannya. Beberapa menit berselang, PON Kaltim sukses mengandakan keunggulan menjadi 2-0. Tertinggal 0-2, Kota Bogor mencoba bangkkit dengan lebih berani keluar menyerang. Usaha itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna, peluang emas itu gagal menghasilkan gol. Hingga turun minum, usaha keras para pemain Kota Bogor untuk membalas dua gol Kaltim tidak menuai hasil.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik. Kota Bogor terus melakukan tekanan. Beberapa menit jalannya pertandingan di babak kedua ini, Kota Bogor berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Termotivasi dengan gol itu, para pemain Bogor makin meningkatkan gempurannya. Beberapa peluang berhasil tercipta, namun, karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.

Terus gagal melesatkan gol, Bogor membuat strategi poweplay. Namun, strategi itu tidak banyak membantu. Buktinya, hingga laga berakhir usaha ketas Kota Bogor untuk menyamakan kedudukan tidak menuai hasil, meski beberapa peluang kembali mereka ciptkan. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*