Rafhely Specs Cup VI, Limapuluh Kota Tertahan

futsal pon sumbar 2

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Libido FC sukses meraih hasil maksimal dalam laga pembuka grup E Rafhely Specs Cup VI, 2016. Nilai sempurna diraih juara bertahan Rafhely Specs ini, setelah dalam laga yang ditabuh di lapangan futsal Rafhely Bt-Pass, Sabtu malam, sukses mengatasi perlawanan YKG Bengkulu dengan skor 5-3.

Dengan hasil ini, untuk sementara Libido FC yang menurunkan tim U-19 dalam turnamemen bertaraf nasional ini memimpim klasemen grup E. Soalnya, dalam laga sebelumnya dua pesaing mereka MHS Winner Padang dan wakil Jambi Sbobet bermain imbang 6-6.

Hari pertama pelaksananan Rafhely Specs Cup VI, Sabtu (7/5), panitia menyuguhkan sembilan partai. Laga pembuka diimulai pukul 09.30 WIB dan berakhir pukul 20.45 WIB. “Hari pertama kita memainkan laga dari grup A hingga grup F. Hari kedua kami juga akan memainkan sembilan partai, di mana laga pembuka akan dimainkan partai di grup F,” ujar Ketua Panitia Rafhely Specs Cup VI, Yosrizal.

Semua partai yang disuguhkan panitia dalam laga pembuka ini berlangsung menarik. Partai pembuka disuguhkan laga di grup A antara tim PON Sumbar melawan tim PON Kalimatan Timur. Laga yang berlangsung ketat ini dimenangkan PON Sumbar dengan skor tipis 3-2.

Setelah partai panas ini, pertandingan dilanjutkan di grup B, di mana laga pembuka di grup ini menyuguhkan laga antara Futsal Riau melawan tim futsal PON Sumatera Utara (Sumut). Laga yang berlangsung keras ini dimenangkan PON Sumut dengan skor 5-1. Sedangkan laga kedua di grup ini menampilkan tim Tata Futsal melawan Kota Bukittinggi. Meski bermain ketat, namun Tata Futsal harus mengakui Futsal Bukittinggi dengan skor 2-6.

Setelah laga di grup B ini, pertandingan dilanjutkan untuk grup C. Grup yang diisi tim GMC Jambi, Futsal Padangpariman, AM SHIBA Semarang dan Cendana Andalas ini, partai pembuka menyuguhkan laga antara GMC Jambi melawan Futsal Padang Pariaman. Dalam paertai ini, Padangpariaman harus mengakui keunggulan wakil Jambi ini dengan skor 2-4. Sedangkan laga kedua mempertemukan AM SHIBA Semarang dengan Cendana Andalas. Laga ini dimenangi wakil Sematarang dengan skor 3-1.

Sementara laga di grup D, dua pertai yang disuguhkan berlangsung sangat ketat. Laga pembuka di grup ini mempertemukan, tim Futsal Limapuluh Kota dengan Jordus CS Sumbar. Pertandingan yang berlangsung ketat sejak pertandingan dimulai berakhir imbang 3-3. Partai kedua di grup ini yang mempertemukan Kota Pariaman melawan tim PON Papua Barat juga tak kakah ketatnya. Meski harus mengakui keunggulan Papua Barat 3-4, namun penampilan Kota Pariaman sangat menjanjikan. Mereka mampu memgimbangi permainan cepat Papua Barat.

“Semua partai yang disuguhkan di hari pertama ini berlangsung cukup ketat. Kekuatan sangat berimbang, itu dibuktikan dengan pertandingan ketat di semua grup dan tidak ada yang menang dengan skor besar,” terang Yosrizal. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*