Rafhely Specs Cup VI, PON Sumbar ke Delapan Besar

futsal pon sumbar 2

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Tim PON Sumbar lolos ke babak delapan besar Rafhely Specs Cup VI. Kepastian Hendra dkk ke delapan besar, setelah dalam laga 16 besar di Lapangan Futsal Rafhely By-Pass, Padang, Rabu (11/5) berhasil mengatasi perlawanan Kota Bukittinggi, 7-2.

“Kami sangat bersyukur, anak-anak bisa memberikan hasil. Meski masih ada kemelahan, namun secara keseluruhan, para pemain sudah bermain bagus,” ujar Asisten Pelatih Futsal Sumbar, Roni dan Adrian Andika usai pertandingan.

Turun dengan kekuatan penuh, tim PON Sumbar langsung melakukan tekanan. Buktinya, baru 1 menit jalanannya pertandingan, Sumbar sukses melesatkan gol, lewat aksi Fajri Setiawan

Termotivasi dengan gol cepat itu, PON Sumbar makin meningkat gempurannya. Pada menit ke-6, PON Sumbar sukses mengadakan keunggulan menjadi 2-0, kali ini lewat aksi Anggi Hidayatullah.

Namun, setelah unggul 2-0, para pemain Sumbar sedikit lengah. Itu dibuktikan dengan gol balasan Kota Bukittinggi menit ke-7 lewat aksi Ridho, di mana gol itu berawal dari kelengahan para pemain Sumbar.

Terkejut dengan gol balasan Bukittinggi itu, para pemain Sumbar kembali fokus. Pada menit ke-9, Sumbar kembali unggul berkat gol, Afis Yunanda. Unggul 3-1, Sumbar menguasai sepenuhnya jalannya pertandingan, itu dibuktikan dengan tambahan satu gol lagi di babak pertama, lewat aksi Anggi Hidayatullah menit 15.

Di babak kedua, Sumbar yang belum puas dengan keunggulan 4-1 ini, kembali mengambil kendali serangan. Usaha itu, cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Pada menit ke-29, Sumbar menambah keunggulan menjadi 5-1, lewat aksi Irfan Nelson.

Unggul 5-1, Sumbar makin percaya diri, mereka terus menekan pertahanan Kota Bukittinggi. Namun, Kota Bukittinggi, mampu mencuri satu gol lewat aksi Habib, sebelum ditambah dua gol, lewat aksi Efrinaldi dan Muhammad Sanjaya.

“Meski menang, kita tetap akan melakukan evaluasi, soalnya masih ada kelemahan yang terlihat,” terangnya.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*