Rahasia Penyebab Seseorang Sulit Untuk Memejamkan Mata.

Ilustrasi

Ilustrasi

PADANGTODAY.COM– Di saat tubuh Anda terasa begitu lelah dan ingin segera tidur, maka Anda pun langsung meringkuk di tempat tidur. Namun setelah menunggu beberapa menit, justru rasa kantuk tersebut menghilang. Padahal Anda sudah merasa begitu lelah. Apakah Anda sering mengalaminya? Bisa jadi Anda menderita insomnia.

Insomnia sendiri adalah kesulitan yang dialami oleh seseorang untuk pergi ke alam tidurnya atau sulit tidur. Banyak hal yang mengakibatkan seseorang menderita insomnia, mulai dari masalah fisik yang terlalu capek, mengonsumsi makanan atau minuman jenis tertentu sebelum tidur sampai dengan terganggunya sisi psikologis.

Menurut beberapa penelitian, inilah rahasia yang menjadi penyebab seseorang sulit untuk memejamkan mata.

Stres atau depresi
Ketika tubuh dan otak mengalami stress atau depresi, maka otak akan dipaksa untuk terus berpikir dan otomatis tubuh juga akan terus aktif. Sehingga mata Anda pun sulit untuk terpejam.

Mengonsumsi kafein
Teh dan kopi merupakan dua minuman yang mengandung kafein. Di dalam kafein, terdapat senyawa yang membuat seseorang selalu terjaga.

Ketakutan
Ketika seseorang merasa ketakutan, maka ada benteng dalam dirinya yang akan terus aktif dan terjaga yang menjadi reaksi dari tubuh. Akibatnya Anda pun akan mengalami sulit tidur.

Distraction atau gangguan
Gangguan di luar tubuh seperti nyala lampu, bising atau juga tempat tidur yang tidak nyaman juga dapat menjadi faktor lain yang mengakibatkan seseorang sulit terpejam.

Agar memiliki kesehatan yang maksimal, maka Anda pun disarankan untuk selalu tidur selama 8 jam sehari. Oleh karena itu hindari segala macam hal yang mampu mengganggu kualitas tidur Anda. Sebab ketika kualitas tidur Anda terganggu, maka masalah kesehatan lain pun akan bermunculan.

(feb/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*