Rahmat Hidayat, Saatnya yang Muda Berkarya

Padang-today.com__Tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) Padang Pariaman tahun 2020 telah dilakukan, hal ini di bukanya kran pendaftaran untuk bakal calon (balon) kepala daerah mendaftarkan diri pada masing-massing partai di daerah itu.

Miskipun Pilkada di daerah itu akan dilangsungkan tinggal hitungan bulan, namun sudah banyak nama-nama yang muncul untuk ikut ambil bagian dalam kontestasi tersebut, dari mulai politisi, pengusaha, birokrat sampai akdemisi tokoh-tokoh lama juga muncul, namun banyak menjadi perbincangan adalah munculnya tokoh-tokoh muda.

Tokoh muda asal Toboh Gadang, Kecamatan Sintoga, Rahmat Hidayat juga iku kontestasi Pilkada 2020 Padang Pariaman, untuk bersinergi dengan tokoh-tokoh senior dalam rangka membangun Padang Pariaman yang lebih baik.

“ Saatnya anak muda harus melihatkan warnanya dalam perhelatan pilkada kali ini, dan pada saat ini pula anak muda untuk dapat maju sejajar dengan daerah lain di Sumatera Barat yang sudah dulu lebih maju,” kata Bakal Calon bupati Padang Pariaman, Rahmat Hidayat saat mendaftarkan diri ke Partai PPP, Jumat (08/11) di Sekretariat PPP Sungai Sariak.

Ia menyebutkan, Saatnya yang muda berkarya, bersinergi bersama senior atau orang tua. Pilkada juga menjadi jembatan regenerasi kepemimpinan di daerah ini.

Banyak daerah di Indonesia telah memunculkan anak-anak muda menjadi pemimpin daerah, termasuk anggota DPR, DPRD.

“Generasi Muda yang penuh energik, dan mempunyai kemauan keras untuk membawa daerah ke arah yang lebih baik ini harus di tonjolkan agar para generasi muda dapat memacu semangat dalam berdemokrasi,” ujar anak muda asal Toboh Gadang yang juga pengusaha sukses di bidang perhotelan di daerah Riau.

Sementara itu, ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Hasbi menyebut peluang putera asli daerah Toboh Gadang, Rahmat Hidayat untuk dapat maju sebagai bakal calon atau kepala daerah dari partai berlambang Ka’abah itu sangat terbuka.

“Pintu di PPP Padang Pariaman meninginkan tokoh muda millenial seperti yang dimiliki oleh Rahmat Hidayat ini,” kata M. Hasbi.

Kendati pendaftaran di DPC PPP Padang Pariaman baru menerima satu orang balon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran untuk maju berkompetisi dalam pilkada kali ini, Rahmat Hidayat satu satunya idaman partai berlambang kaabah itu.

“Sebanyak 6 orang yang telah mendaftarkan dan mengambil formulir pada partai itu, Rahmat Hidayat orang yang pertama yang membuka diri. Artinya, tokoh muda asal Padang Pariaman Rahmat hidayat balon bupati yang telah mendaftarkan diri ke partai PPP,” ujarnya.

Untuk melihat kondisi pilkada Padang Pariaman saat ini, kata Hasbi, ini lah saatnya partai PPP memunculkan kalangan muda yang energi dan mempunyai jiwa kepemimpinan.

Miskipun PPP baru menerima pendaftaran balon pada hari ini, lanjutnya, partainya telah jatuh hati terhadap balon yang baru ini mendaftar ke partai itu.

Hal senada juga dikatakan Satria feri yang juga ikut mendampingi Rahmat Hidayat, sangat setuju Pilkada Padang Pariaman 2020 nanti, menjadi momentum lahirnya generasi baru di daerah itu.

“Ini yang perlu kita lakukan dan kita harapkan, karena kita yakin yang muda menbawa Padang Pariaman lebih baik, Padang Pariaman yang lebih milenial, lebih kece, dengan pemikiran yang fresh dan mengetahui kebutuhan Padang Pariaman di masa depan,” tambahnya.

Katanya, sekarang eranya kemajuan informasi dan teknologi (IT), majunya IT tersebut dapat membantu mempermudah dan mempercepat pelayanan publik di daerah Padang Pariaman yang sekarang telah memasuki daerah cerdas yang disebut smartcity.

“Memahami IT adalah anak-anak muda, kita harapkan pemimpin Padang Pariaman ke depan adalah anak muda yang mampu membawa pembaharuan pelayanan publik dengan menggunakan IT,” kata tim pendamping Rahmat Hidayat. (Herry Suger)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas