Raih Nilai Tertinggi UN, SMA Pembangunan Labor UNP, Rangking 2 se-Sumbar

Raih Nilai Tertinggi UN, SMA Pembangunan Labor UNP, Rangking 2 se-Sumbar

Raih Nilai Tertinggi UN, SMA Pembangunan Labor UNP, Rangking 2 se-Sumbar

Padang, PADANG-TODAY.com-Upaya Sekolah Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang, untuk meningkatkan mutu pendidikan bukan hanya isapan jempol. Terbukti pada pengumuman hasil ujian nasional, Pelajar SMAN Pembangunan Labor UNP Kampus Air Tawar Padang, Jln Prof Hamka, Yulia Hani Puspita masuk peringkat ringking ke 2 se-Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, dari akumulasi hasi Unas Siswa, SMA Pembangunan Labor UNP, peringkat ke-2 dan ke-6 se-Sumbar,” ujar Direktur Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP Dr Nurhasan Syah, Selasa (2/5) di Padang.

Ditambahkannya, tidak hanya peringkat ke-2 atas nama Yulia Hani Puspita S kls XII IPS 3 dgn Wali Kelas Sri Kusmba Hasda, yang mendapat ranking NEM tertinggi no 2 di Sumbar dgn rata2 9,125. Tapi peringkat ke-6 juga diraih SMA Pembangunan Labor UNP atas nama Ilham Dani kelas XII Bahasa dengan Wali Kelas Veni Nora dengan nilai NEM, 7.35

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Pembangunan Labor UNP, Almasri mengatakan, pada tahun ajaran 2017-2018, seluruh siswa lulus seratus persen. “Jadi dari akumulasi, nilai UN dan sekolah, semua siswa lulus semua,” ungkapnya.

Namun, dengan prestasi yang telah diraih, pihak sekolah tetap merayakan kelulusan siswa dengan kegiatan sujud syukur. ” Di SMA Pembangunan Labor UNP Tidak ada siswa untuk konvoi dan corat-coret seragam,” ucapnya.

Sementara, Rektor UNP, Prof Ganefri, yang mengundang siswa meraih ringking dua dan enam pada upacara Hardiknas 2017 di Lingkungan UNP, mengaku bangga dengan prestasi itu, dengan memberikan piagam penghargaan.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas