Raih Prestasi, Kontingen PON Remaja Sumbar Ditunggu di BIM

PON REMAJA I DISAMBUT GEBU MINANG JAWA TIMUR DI RUMAH GADANG MINANGKABAU

PON REMAJA I DISAMBUT GEBU MINANG JAWA TIMUR DI RUMAH GADANG MINANGKABAU

SURABAYA,PADANGTODAY.COM -Kontingen PON Remaja Sumbar yang sukses mengharumkan nama Ranah Minang dipesta olahraga remaja nasional bakal disambut isan olahraga Sumbar di Bandara Internasional Minang Kabau (BIM) Selasa (16/12) pukul 12.00 WIB.

Rencananya duta olahraga muda Sumbar akan diarak keliling ibukota provinsi dan terakhir bakal di jamu Gubernur dan Wakil Gubernur di Gegubenuran. “Ya, informasinya kita akan disambut insan olahraga dan pemerintah Di BIM, karena insan olahraga di Sumbar sangat menghargai prestasi yang telah diukir para atlet di arena PON Remaja I Ini,” ujar Ketua Kontingen PON Remaja Sumbar, Handrianto, Senin (15/12).

Para duta olahraga remaja Sumbar ini pantas diberi apresiasi termasuk penyambutan, soalnya prestasi yang diukir dalam multieven terbesar di nasional ini sangat luar biasa. Tidak hanya sukses mewujudkan terget, SUmbar juga menjadi provinsi terbaik di luar Pulau Jawa.

Dalam PON Remaja I ini, Sumbar menduduki posisi kelima dengan meraih 7 emas 8 perak 10 perunggu. Empat posisi ditempat empat Provinsi asal Pulau Jawa yakni Jawa Timur dengan meraih 35 emas 29 perak 16 perunggu, DKI Jakarta dengan meraih 34 emas 22 perak 18 perunggu, Jawa Barat dengan meraih 13 emas 9 perak 15 perunggu dan Jawa Tengah dengan meraih 7 emas 8 perak 14 perunggu.

“Di luar Pulau Jawa kita yang terbaik. Tentu ini prestasi yang luar biasa dan sejarah baru bagi olahraga Sumbar. Kita berharap prestasi yang diraih tim remaja ini bisa dilanjutkan tim senor di iven Porwil dan Pra PON,” kata Handrianto. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*