Raja Pane Optimis Konser One Direction Tak Akan Rusak Rumput GBK

One Direction.

One Direction.

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Konser grup band One Direction yang akan digelar 25 Maret mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), diharapkan tidak merusak rumput lapangan sepakbola.

Sebab, lapangan tersebut akan akan digunakan untuk pertandingan Pra-Piala Asia U-23 yang akan berlangsung dua hari kemudian, 27 Maret.

“Kami berharap, Konser One Direction tak akan merusak rumput GBK, sehingga pertandingan sepakbola Pra-Piala Asia bisa berlangsung,” ujar Menpora Imam Nahrawi saat menerima Pengelola GBK dan Promotor One Direction di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/3).

Terkait pro dan kontra di media sosial yang ramai menyebut isu rebutan GBK antara One Direction dengan Timnas U-23, Menpora pun meminta pengelola GBK melakukan koordinasi dengan promotor One Direction dan PSSI terkait konser grup musik asal Inggris tersebut.

“Agar tak terjadi kesimpangsiuran, kami meminta pengelola GBK melakukan koordinasi dengan promotor One Direction dan PSSI. Jika perlu pengelola GBK melapor ke Sesneg,” tegas Menpora.

Menangapi hal itu, Raja Parlindungan Pane selaku pengelola GBK menjamin rumput di GBK tak akan rusak hanya karena konser One Direction yang diperkirakan dihadiri lebih sekitar 60 ribu orang. “Beberapa waktu lalu ketika Konser 2 Jari, jumlah pengunjungnya mencapai sekitar 150 ribu orang. Rumput GBK tidak rusak. Karenanya kami optimistis konser One Direction pun tak akan merusak rumput GBK,” tegas Raja Pane.

Dengan adanya waktu dua hari tersisa, Raja memastikan bahwa pengelola GBK masih memiliki waktu untuk menyemai rumput dan melakukan pemeliharaan. “Pihak PSSI pun sepertinya bisa mengerti dengan alasan yang kita berikan. Kami optimis pertandingan sepakbola Pra-Piala Asia bisa berjalan lancar tanpa harus khawatir rumput GBK bakal rusak,” tuturnya.

Pihak promotor sendiri menolak memindahkan tempat konser karena sudah ‘membooking’ Stadion Utama GBK sejak dua tahun lalu. Sebab, grup band tersebut hanya mau konser di GBK yang sebelumnya pernah dipakai untuk konser Metallica, K Pop, dan Linkin Park. Namun begitu konser selesai, mereka berjanji akan segera membongkar panggung secepatnya.

Pertandingan Pra Piala Asia U-23 di GBK, akan digelar pada 27 Maret-31 Maret 2015. Akan menghadirkan 6 pertandingan di Grup H yang dihuni Korea Selatan, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan tuan rumah Indonesia. Jika sampai rumput GBK rusak, Indonesia tentu akan malu dengan tim-tim sepakbola negara tersebut.

(/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas