Rakor dan Safari Ramadhan, Mediar Indra Hadir di Tengah Masyarakat

Ir Mediar Indra MSi hadir di tengah masyarakat.

Ir Mediar Indra MSi hadir di tengah masyarakat.

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Tim Safari Ramadhan, Tim VII di Masjid Baitul Karim oleh KadisDukcapil Payakumbuh, Rabu (15/6/2016) hadir di tengah jamaah. Jamaah mengeluhkan keberadaan tempat penyeberangan jalan menjadi masalah, karena mengganggu ketenangan warga di malam hari dengan lewatnya mobil ompreng dan truk di depan rumah warga, di kawasan Padang Tangah Payobadar Payakumbuh Timur itu.

Mewakili Pimpinan rombongan Tim Safari Ramadhan VII, Ir Mediar Indra MSi memimpin dialog dengan masyarakat Padang Tangah Payobadar yang memadati Masjid Baitul Karim. Masyarakat pun ada yang meminta agar kunjungan pemerintah seperti ini diperbanyak.

“Insya Allah, Pemko Payakumbuh akan selalu hadir di tengah masyarakat. Jangan takut, jangan khawatir, segala unek-unek masyarakat akan jadi pekerjaan rumah bagi kami untuk segera menuntaskannya. Insya Allah,” ujar Ir Mediar Indra MSi yang telah pernah mencium hajaral aswad di Ka’batullah itu.

Rakor

Sebelumnya, di siang harinya, Kadisdukcapil Payakumbuh Ir Mediar Indra MSi melaksanakan rapat koordinasi dengan 3 instansi Ketua Pengadilan Agama yang baru Zuarman, Kemenag Kota Payakumbuh dan 5 KUA Kecamatan se-Kota Payakumbuh.

Rakor yang dilangsungkan di Gedung Dukcapil Payakumbuh ini membahas Percepatan Laporan Data. Antara lain, Nikah, Cerai, Sistem Informasi Manajemen Nikah dengan Surat Edaran Kemenag RI, 13 Januari 2016, instruksi no DJ.II./HM.01/064/2016. Instruksi ini kepada seluruh Kepala KUA untuk menyampaikan data ke Dinas Dukcapil paling lambat 10 hari yang diadakan rapat di Dinas Dukcapil Payakumbuh.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas