Rakor K3MA, Wawako Asrul Harapkan Lahir Madrasah Hebat

Padangpanjang—Merupakan suatu penghargaan bagi Padangpanjang ditunjuk sebagai pelaksaa kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Komunikasi Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K3MA) Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Rabu (7/8)

Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Wali Kota (Wawako) Padangpanjang Drs. Asrul yang menyempatkan diri untuk hadir dalam kesempatan tersebut. Tampak juga hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar Drs. Syamsul Arifin, M, M.Pd, Ketua DPRD Kota Padangpanjang selaku Ketua Komite MAN I Gunung Dr. Novi Hendri, SE, M.Si dan Kepala Kantor Kemenag Kota Padangpanjang Drs. Gusman Piliang MM.

Wawako Asrul pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dan beliau mengaharapkan dengan terjalinnya kerjasama yang baik antara Kepala Madrasah.

Wawako juga mengingatkan bahwa sekarang saatnya menunjukkan pada masyarakat, bahwa madrasah atau pondok pesentren mampu menjadi lembaga pendidikan yang akan melahirkan generasi muda berkualitas dan berintegritas.

“Kami yakin madrasah akan hebat, berkualitas dan tentunya memiliki kinerja yang terukur. Peningkatan kerja yang serius dengan serapan anggaran, serta juga dalam mempersiapkan akreditasi madrasah,” ujarnya.

Syamsul Arifin pada kesempatan yang sama, juga mengingatkan untuk madrasah agar senantiasa memperhatikan segala kekurangam yang belum terpenuhi. “Jika memang ada kebutuhan sampaikan, jangan didiamkan saja, ini adalah untuk kemajuan madrasah kita,” ungkapnya.

Begitu juga dengan Ketua Komite MAN I Gunung Dr.Novi Hendri, SE, M.S.i, yg juga merupakan Ketua DPRD Kota Padangpanjang meminta agar kiranya dapat lebih menggenjot lagi mutu pendidikan madrasah. “Tidak hanya dari kurikulum mata pelajaran, melainkan juga untuk kegiatan ekstrakurikuler,” harap Novi. (ta)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas