Rakor Karang Taruna Kubu Gadang, Bahas dan Bekali Anggota

Rakor Karang Taruna Kubu Gadang, Bahas dan Bekali Anggota

Rakor Karang Taruna Kubu Gadang, Bahas dan Bekali Anggota

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Dalam rapat koordinasi Karang Taruna Kota Payakumbuh yang dilaksanakan kepada Karang Taruna Kelurahan Kubu Gadang Koto Nan Ompek, walaupun tidak dihadiri oleh lurah, namun terlihat Ketua Karang Taruna Mardianto dan pengurus karang taruna Bunga Tanjung (Nama Karang Taruna Kelurahan Kubu Gadang) lainnya antusias mengikuti kegiatan yang diadakan pada jum’at (16/11) malam.

Bertempat di Kantor Lurah Kubu Gadang setidaknya ada 20 pengurus yang hadir didampingi ketua RW, sementara itu Karang Taruna Kota Payakumbuh tampak Sekretaris Novanto Yudhistira didampingi Ketua Koordinator Taruna Anti Narkoba Fahman Rizal, Ketua Bidang Organisasi Yulidarnis, serta pengurus Karang Taruna Kota dan Kecamatan Payakumbuh Barat lainnya hadir dalam acara penuh hikmat ini.

Dalam sambutannya Sekretaris Karang Taruna Kota Payakumbuh Novanto Yudhistira menyampaikan kegiatan ini adalah yang kesekian kalinya setelah beberapa karang taruna kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh diberikan pembekalan dalam rapat koordinasi, pengurus karang taruna kelurahan diberikan pembekalan dalam menghadapi setiap persoalan seiring berkembang dan bertambahnya permasalahan sosial di masyarakat.

“Jangan pernah berkecil hati dengan minimnya tenaga, namun bersemangatlah masih ada orang yang mau sejalan dengan, apresiasi terbesar dalam berkarang taruna adalah keberadaan, keberadaan kita dihargai ditengah masyarakat,” pesan Novanto yang akrab disapa Pak Sek oleh pengurus karang taruna Kota Payakumbuh.

Sementara itu, Fahman Rizal yang membidangi Anti Narkoba dan merangkap sebagai Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Payakumbuh selalu mengingatkan dan memberikan pemahaman kepada setiap anggota karang taruna kelurahan yang diberikan pembekalan, pasalnya permasalahan Narkoba dan HIV/AIDS tidak lepas dari keterlibatan generasi muda.

“Generasi muda dapat ikut serta sebagai Relawan dalam penanggulangan Narkoba dan HIV/AIDS, baik itu dari karang taruna, komunitas, maupun organisasi masyarakat. Apalagi Payakumbuh menjadi sorotan dari luar, karena Kota yang indah ini sebagai persinggahan yang masyarakatnya sangat welcome dengan apapun, sehingga perlu adanya generasi muda yang mampu menjadi jembatan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang ancaman bahaya yang datang lewat oknum-oknum tak bertanggung jawab dalam Narkoba dan HIV/AIDS,” tutur Fahman.

Dalam kegiatan ini, Ketua Karang Taruna Bunga Tanjung yang baru saja dilantik, Mardianto sangat mengapresiasi perhatian Karang Taruna Kota Payakumbuh dengan diberikannya pembekalan kepada pengurus-pengurus baru karang taruna di Kubu Gadang ini.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*