Rakor KONI Sumbar, Padang Siap Helat Porprov 2016

Rakor KONI Sumbar

Rakor KONI Sumbar

PADANG,PADANGTODAY.COM -Kota Padang, Padangpariaman dan Pasaman Barat siap menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2016,2018 dan 2020. Kesiapan tiga daerah ini menggelar multieven olahraga terbesar di Ranah Minang ini disamapikan dalam rapat koordinasi (Rakor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar yang digelar di Hotel Pangerang, Kamis (4/12).

“Kami siap menggelar Porprov XIV yang akan dilaksasanakan 2016 mendatang. Kami telah menyusun rencana awal untuk pelaksaan multieven ini,” ujar Sekdako Padang Nasir Achmad.

Katanya, saat ini Pemko Padang telah merancang jadwa pelaksaaan Porprov XIV ini, di mana ada dua rencana yang disusun, yakni bulan September 2016 atau Juni 2016. Kalau dilaksananakan 2016, multieven ini bisa dibuka Presiden RI. Kalau bulan Juni akan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Semua program telah kami susun, kini tinggal pelaksaaan dan dukungan dari semua pihak, termasuk anggota KONI dan cabang olahraga, agar kami bisa melaksanakan iven ini sesuai jadwal,” terangnya.

Kesiapan yang sama juga diutarakan Padangpariaman yang akan menjadi tuan rumah Porprov XV yang rencananya akan dilaksanakan 2018 dan Pasaman Barat yang akan menjadi tuan rumah Porprov CVI.

“Kami sangat bersyukur semua yang ditunjuk untuk pelaksanaan porprov selanjutnya telah menyatakan kesiapannya. Kini tugas kita untuk memberikan dukungan,” ujar Ketua Umum KONI Sumbar Syahrial Bakhtiar.

Rakor KONI Sumbar sendiri diiikuti seluruh anggota KONI. Rakor ini juga membahas persiapan Sumbar menghadapi Kejurnas Pra PON, Porwil dan PON 2016. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*