Rakor TKPK, Wawako Harapkan Data Penerima Harus Valid

Padangpanjang—Menindaklanjuti penanggulangan angka kemiskinan di Kota Padangpanjang, Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Padangpanjang kembali mengadakan Rapat Koordinasi Triwulan II di Ruang Pertemuan Bappeda, Selasa (9/7).

Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul yang merupakan Ketua TKPK menyebutkan hingga saat ini masih banyak masyarakat miskin yang tidak mendapatkan bantuan. Selain itu, ada juga dari masyarakat yang menerima bantuan orangnya masih sama.

“Kita berharap data penerima bantuan benar-benar valid serta memperhatikan bantuan yang akan diberikan,” ujar Wawako Asrul.

Wakil Walikota menegaskan agar memperhatikan betul penerima bantuan, jangan nanti masyarakat yang diberikan bantuan tidak sesuai dengan keahliannya, seperti diberikan bantuan mesin jahit sementara si penerima tidak memiliki keahlian menjahit.

Kembali mengingatkan, Wakil Walikota mengatakan jangan hanya memberikan bantuan dan pelatihan saja, melainkan perhatikan hasil yang diberikan di lapangan, apakah bantuan yang diberikan bermanfaat dan ada kemajuan untuk pengurangan kemiskinan atau tidak.

Sementara itu, Plt. Kepala Bappeda Welda Yusar, ST, MT memaparkan sedikit gambaran bahwasanya untuk angka kemiskinan dari tahun 2016 ke 2017 itu mengalami penurunan.

“Kita berharap untuk tahun 2018, angka kemiskinan juga mengalami penurunan lagi,” sebutnya.

Rapat kali ini, tim mengharapkan dari seluruh OPD terkait untuk dapat menyampaikan progres yang telah dilakukan dalam mengurangi angka kemiskinan pada triwulan pertama.

“Kami mengaharapkan kerjasama dari semua OPD untuk bersinergi dalam mengurangi angka kemiskinan, sehingga tidak ada kesenjangan terjadi terhadap penerima bantuan, jangan hanya satu OPD saja yang bergerak melainkan semuanya juga ikut andil,” ungkap Plt. Kepala Bappeda.

Sedangkan, Kepala Dinas Sosial PPKBP3A menambahkan untuk saat ini data BDT yang sudah tervalidasi ada sekitar 2988 rumah tangga.

“Kita inginkan data tersebut dapat berkurang lagi sehingga kemiskinan di Padangpanjang juga berkurang,” harapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas