Ramlan Dan Al Mitra Berduet Pimpin IKTD Pelalawan Periode 2017-2022

Fhoto : Anggota DPR RI Edy Tanjung didampingi Staf Ahli Bupati Irsal Very Idrus DT. Lelo Sampono (kiri) dan Ketua IKTD Pelalawan 2017-2022 Ramlam DT. Rajo Ambun (kanan) saat pengukuhan IKTD Pelalawan – Riau.(ddy)

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Kepengurusan Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Periode 2017-2022 Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau dikukuhkan, dua tokoh muda berduet pimpin ikatan perantau Luhak Nan Tuo kedepan.

Masing – masing Ramlan DT. Rajo Ambun dan Al Mitra dinobatkan menjadi ketua dan wakil ketua IKTD Kabupaten Pelalawan terpilih, dalam acara pengukuhan yang dilaksanakan di lapangan Bola Kaki Pangkalan Kerinci, Kamis malam (25/01) itu, Dasrul Amri iringi sebagai sekretaris IKTD Kabupaten Palalawan periode lima tahun kedepan.

Prosesi pengukuhan oleh Ketua IKTD Provinsi Riau yang juga merupakan Anggota DPR RI Nurzahedi, atau yang akrab disapa Edy Tanjung berharap, duet kepemimpinan Ramlan DT. Rajo Ambun-Al Mitra mampu merangkul perantau Tanah Datar berperan aktif membangun kampung halaman.

“Kesuksesan sebuah organisasi yang ia umpamakan IKTD ini, tak luput dari kepiawaian pemimpinnya dalam membawa sebuah organisasi tersebut tumbuh dan berkembang dalam konteks kekeluargaan dan dengan tujuan sosial mampu memberikan dukungan dalam pembangunan kampung halaman,” ucap Eddy.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus IKTD Kabupaten Pelalawan yang juga dihadiri tokoh perantau, petinggi Provinsi Riau dan ribuan warga Tanah Datar yang turut memadati lapangan bola kaki Pangkalan Kerinci tersebut, ucap Edy Tanjung adalah bukti jika IKTD mampu merangkul semua elemen dalam keberadaan IKTD di kabupaten ini.

“Semoga pengurus periode baru ini, bisa memberi warna dan turut berpartisipasi dalam kemajuan pembangunan Kabupaten Palalawan, maupun kampung halaman Kabupaten Tanah Datar,” pungkasnya.

Dalam pidato pertamanya, Ramlan mengucapkan ucapan terima kasih pada semua panitia yang telah membantu pelaksanaan prosesi pelantikan ini. Ia berjanji kedepan akan berbuat membawa IKTD lebih baik, akan turut mendukung program Pemerintah Daerah setempat.

Ramlan juga mengajak perantau Tanah Datar di Kabupaten Pelalawan untuk bersinergi bersama sama membangun kampung halaman dan meningkatkan kepedulian sosial sesama warga Luhak Nan Tuo dibumi lancang kuning ini.

“Kami juga berharap kepada pemkab Tanah Datar, kedepan mampu menerima saran dan masukan membangun dari perantau agar terjalinnya sinkronisasi dalam membuka peluang peluang yang ada di kampung halaman,” tutur Ramlam.

Sementara itu Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli Irsal Very Idrus DT. Lelo Sampono dalam sambutannya sangat memberikan apreseasi dan ucapkan selamat atas pengukuhan IKTD Kabupaten Palalawan ini.

“Selamat bertugas, “kabukik samo mandaki, kalurah samo manurun”, semoga ketua yang baru dapat membawa kemajuan lebih baik bagi organisasi dan turut andil dalam pembangunan Kabupaten Palalawan dan juga kampung halaman Luhak Nan Tuo,” ucap Irsal Very.

Ia berpesan, IKTD sebagai rumah bagi perantau di kabupaten ini bisa memberikan masukan, saran dan kritikan membangun kepada pemerintah daerah Tanah Datar. “Karena masukan dari perantau terkadang mampu membangunkan pemikiran yang lebih berinovasi,” tuturnya.(ddy)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*